Search

Jambret dengan Modus Gunting Tas Ini Bonyok Digebuki Warga Sebelum Diringkus Polisi

BabeBola.net – Abdul (30) dan Rahmat (26) menjadi pesakitan karena berurusan dengan aparat kepolisian Polsek Kelapa Gading, usai aksinya menjambret tas digagalkan warga.

Modus yang dilakukan setiap kali beraksi, keduanya menggunting tas milik korban untuk mengambil isinya.

Peristiwa tersebut bermula saat kedua pelaku beraksi di Jalan Raya Hibrida Ujung, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (23/10/2017) sekira pukul 04.00 WIB. Ketika itu kedua pelaku menjambret tas milik korban bernama Jepri.

Di saat yang bersamaan, anggota yang sedang memantau wilayah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada peristiwa penjambretan. Anggota kemudian mendatangi lokasi dan berhasil menangkap satu pelaku.

“Kami awalnya berhasil menangkap Rahmat yang ketahuan oleh warga yang sedang merebut tas korban, dengan cara memotong menggunakan gunting. Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazzlurahman, Selasa (24/10/2017).

Rahmat pun menjadi bulan-bulanan warga hingga wajahnya sulit dikenali. Selanjutnya, anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang melarikan diri. Hanya dalam hitungan menit, Abdul berhasil diringkus polisi setelah bersembunyi di Perumahan Janur Asri.

“Kita tanya temannya, pelaku biasanya ngumpet di mana, dan pelaku Rahmat bilang kalau Abdul lari ke perumahan sekitar TKP. Setelah berhasil ditangkap, dia sempat ngaku seolah-olah bukan jambret. Pas kita tunjukin muka temennya, baru dia ngaku,” ungkap Arif.

Selanjutnya, kedua pelaku dibawa ke Polsek Kelapa Gading untuk proses lebih lanjut. Ada pun barang bukti yang diamankan adalah satu unit sepeda motor Honda Supra dan sebilah gunting yang digunakan sebagai alat kejahatan untuk menyakiti korban.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment