Search

Jangan Asal Pilih! Yuk Cari Tahu Mana Anti Gores yang Tepat Untukmu

BABEBOLA Bagi orang Indonesia, setelah membeli smartphone baru pasti ada satu hal yang mereka beli sebagai pengaman pada gadget mereka. Hal Itu adalah screen protector atau yang lebih dikenal sebagai anti gores.

Anti gores merupakan salah satu komponen yang diperlukan pada sebuah gadget agar layar smartphone jadi lebih aman dan jauh dari kerusakan layar seperti goresan bahkan keretakan pada layar.

Memiliki banyak jenis, dilansir dari chip.co.id berikut keunggulan dan kekurangan masing-masing anti gores yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya.

Clear atau Plastik

Inilah anti gores paling standar yang tidak begitu memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan jenis anti gores lainnya.

Walaupun demikian, anti gores ini paling jernih ketika di pasang di layar smartphone. Tidak hanya itu, jenis anti gores ini memiliki harga yang paling murah di antara jenis anti gores lainnya.

Anti Spy

Nah, buat kamu yang benar-benar peduli akan privasi, anti gores ini merupakan pilihan yang tepat. Menggunakan smartphone ini membuat layarmu hanya bisa dipandang olehmu saja. Sudut pandang jadi lebih terbatas bagi orang lain yang ingin mengintip layar kamu.

Namun dibalik keunggulannya, ternyata anti gores ini memiliki kelemahan. Bentuknya yang tebal membuat anti gores ini telihat lebih buram. Tak hanya itu, banyak juga pelangi yang muncul pada layar ketika kamu menggunakannya.

Anti Glare

Seperti namanya, fungsi lain pelindungan ini ialah menjaga agar layar tidak silau kala dipandang mata. Jejak jari kamu juga tidak akan terlihat pada jenis anti gores ini. Hanya saja, pandangan akan menjadi gelap karena jenis pelindung ini agak sedikit tebal.

Tempered Glass

Berbeda dari yang lain, anti gores ini terbuat dari kaca yang sudah diproses dengan suhu tinggi sehingga menghasilkan kaca kuat dan tahan terhadap goresan, serta tidak mudah pecah.

Selain itu, jenis Tempered Glass juga memiliki permukaan yang jernih sehingga tidak mengganggu aktivitas pengguna layar.

Smartphone yang dilindungi dengan tempered glass menjadi tidak rentan terhadap debu, air, kotoran, dan lain sebagainya. Untungnya lagi anti gores ini sangatah mudah dipasang dan terlihat merata.

Sudah tahu mana jenis anti gores yang kamu inginkan? Kalau sudah, ada baiknya sebelum membeli perhatikan jugalah jenis dan ukuran layar smarphone yang kamu beli. Dipasaran sendiri banyak sekali jenis dan ukuran layar yang ada. Namun, diantara itu semua, layar FullViewTM Display jadi jenis yang paling populer diantara masyarakat.

Oleh sebab itulah, banyak produsen yang mengeluarkan smartphone dengan FullViewTM Display, salah satunya Vivo dengan produknya Vivo V7.

Memiliki ukuran layar 5,7 inchi dengan rasio screen to body sebesar 83,6 persen. Vivo V7 bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang benar-benar mementingkan layar smartphone.

Selain itu, ada juga kelebihan-kelebihan lain yang dimiliki Vivo V7 lho? Apa sajakah itu? Semua bisa kamu temukan hanya di situs www.vivo.com  atau www.vivosmartphone.id.

Written by 

Related posts

Leave a Comment