Search

Jelang Akhir Pekan, Perhatikan Saham-saham Berikut

Jelang Akhir Pekan, Perhatikan Saham-saham Berikut

 

BabeBola.net, JAKARTA – Jelang perdagangan saham akhir pekan di Jumat (7/7/2017) Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) diperkirakan mencoba bertahan di jalur hijau.

Lanjar Nafi, analis Reliance Sekuritas Indonesia, memperkirakan range pergerakan IHSG pada Jumat ini akan berada di level 5.795-5.860.

“Saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya AKRA, BDMN, HRUM, MNCN, RALS, SCMA,” ujar dia melalui analisisnya ke Kompas.com.

Sebelumnya di Kamis (6/7/2017) IHSG melawan arus bearish regional.IHSG di Kamis menguat 24,52 poin sebesar 0,42 persen di level 5.849.58.

Indeks sektor infrastruktur memimpin penguatan sebesar 1,25 persen. Saham TLKM naik 1,53 persen dengan value transaksi hingga Rp 347,13 miliar.

Di Kamis, investor asing masih tercatat net sell sebesar Rp 517,30 miliar.

“Sentimen selanjutnya di akhir pekan diantaranya cadangan devisa dari dalam negeri dan China. Tingkat pengangguran, tingkat pendapatan dan laporan kebijakan moneter the Fed,” ujar Lanjar.

Bursa Asia dan Eropa

Di Kamis, mayoritas indeks saham di Asia berbalik ditutup melemah seiring pelemahan kelanjutan dari harga minyak.

Indeks Topix Jepang turun 0,2 persen karena yen berayun naik. Won Korea Selatan merosot 0,6 persen ke level terendah sejak Maret.

Data investasi investor asing melambat di Jepang dimana pada instrumen obligasi turun 772,8B yen begitu juga dengan instrumen saham -14,0B yen.

Sementara itu, indeks saham di Eropa kembali dibuka tertekan disaat harga obligasi di Eropa turun.

Hal itu terjadi seiring naiknya asset haven seperti emas.

Sentimen terhadap bank sentral Eropa atau ECB masih cukup kental. Investor melakukan aksi tunggu pada hasil pertemuan ECB mengenai kebijakan moneter.

Secara teknikal IHSG bertahan pada support MA7 meskipun tekanan bearish cukup besar terlihat pada indikator Stochastic yang telah dead-cross pada overbought 2 hari lalu. Pergerakan IHSG akan cenderung kembali mixed kembali mencoba bertahan pada kisaran level MA7 dengan range pergerakan 5795-5860. Saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya AKRA, BDMN, HRUM, MNCN, RALS, SCMA.

 

 

Sumber : KOMPAS.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment