Search

Jelang Diluncurkan, Ini Lima Rumor Galaxy S9 – Bagian 1

Jelang Diluncurkan, Ini Lima Rumor Galaxy S9

 BABEBOLA – Samsung berencana meluncurkan ponsel flagship terbarunya tahun ini. Dari undangan yang sudah tersebar, Samsung Galaxy S9 akan diperkenalkan secara perdana kepada publik pada 25 Februari mendatang.

Sebulan sebelum peluncurannya, rumor mengenai desain dan spesifikasi ponsel penerus Galaxy S8 ini sudah banyak beredar. Berikut ini beberapa rumor mengenai Samsung Galaxy S9, seperti dikutip dari Android Headlines, Selasa (30/1/2018).

Desain

Dalam sebuah bocoran terbaru yang dibocorkan Evan Blass, seorang pembocor ulung, desain Galaxy S9 dan S9 plus tidak berbeda jauh dengan dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Namun terdapat perbedaan kecil, salah satunya adalah lokasi sensor sidik jari baru yang baru.

Penampakan Samsung Galaxy S9. [Twitter/@evleaks]

Spesifikasi

Ketika bicara soal spesifikasi, ada beberapa rincian yang sudah bocor. Samsung Galaxy S9 dipercaya akan menggunakan layar super AMOLED Quad HD berukuran 5.8 inci. Sementara memori internalnya berukuran 64 GB. Terdapat pula RAM berukuran 4 GB.

Sementara di sektor kamera, Galaxy S9 diprediksi akan mengunakan kamera belakang 12 MP dengan sensor dual pixel. Untuk kamera depan dipasangkan kamera 8 MP.

emindai Pintar

Fitur yang kemungkinan besar akan disematkan ke Galaxy S9 adalah “Intelligent Scan”. Fitur ini akan menggabungkan pemindaian iris dengan pengenalan wajah untuk menambah fitur keamanan ponsel.

Warna

Meskipun ada ada kemungkinan bahwa Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan membawa beberapa warna, namun rumor yang beredar menunjukkan bahwa ponsel ini akan hadir dalam dua warna. Dalam rumor tersebut, Samsung Galaxy S9 akan hadir dalam warna perak, abu-abu, dan hitam.

Harga

Tidak banyak rumor yang beredar mengenai harga dari Samsung Galaxy S9. Namun dapat dipastikan bahwa Galaxy S9 dan S9 Plus akan menjadi dua ponsel paling mahal yang pernah dirilis Samsung.

Sebagai perbandingan, Galaxy S8 dan S8 Pus dibanderol 700 dolar AS (Rp9,3 juta) dan 800 dolar AS (Rp10,7 juta). Mengingat spesifikasi yang lebih canggih, kemungkinan Galaxy S9 akan dijual lebih mahal.

Written by 

Related posts

Leave a Comment