Search

Jelang Vonis Ahok, Lilin dan Doa untuk Ahok Penuhi Balai Kota

Lilin_untuk_Ahok

Jakarta – Menjelang sidang vonis kasus dugaan penistaan agama, ratusan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, menyalakan lilin dan melakukan doa bersama di Balai Kota Jakarta Senin, 8 Mei 2017, malam.

Aksi yang digagas Silent Majority Forum ini mengambil tema Doa Bersama untuk NKRI dan #Save Ahok. Mayoritas pendukung Ahok-Djarot itu mengenakan pakaian warna putih. Satu orang membawa satu lilin dan mengenakan pita warna merah dan putih.

“Ini menyimbolkan bahwa kita Bhinneka Tunggal Ika. Malam ini ada tiga pemuka agama, Islam, Kristen Protestan, dan Katolik,” ujar Ketua Silent Majority Forum Rebbeca Suryati Siregar di Balai Kota DKI Jakarta.

Menurut Rebecca, acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk Ahok yang akan menjalani sidang vonis pada Selasa (9/5/2017). Mereka percaya Ahok tidak bersalah dan sepantasnya dibebaskan.

“Pak Ahok itu enggak bersalah, kami mengharapkan tanpa intervensi atau tekanan dari siapapun. Kami harap hakim bisa memutuskan dengan seadilnya,” kata dia.

Aksi menyalakan lilin dan doa bersama untuk Ahok ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dari Jalan Medan Merdeka Selatan hingga masuk ke Balai Kota Jakarta. Kemudian, mereka menyanyikan lagu Maju Tak Gentar dan Padamu Negeri sembari membawa lilin.

Written by 

Related posts

Leave a Comment