Search

Jitu Ubah Strategi, SDR FC Mendominasi

BABEBOLA– Pelatih SDR FC Binjai (Sumatera Utara) Ade Tasyan memaparkan kunci sukses timnya mengalahkan Dumai FC (Riau) pada perebutan tempat ketiga Liga Futsal Nusantara 2017. Bermain lebih sabar dan menunggu momen menyerang membuat timnya di atas angin.

SDR FC mengalahkan Dumai FC dengan skor 4-1 di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/12/2017). Menurut Ade, timnya tampil penuh determinasi lantaran tidak mau kalah dua kali. “Sebab itu, kami sepakat mengubah strategi yang ada,” kata Ade.

Menurutnya, selama ini timnya selalu bermain dengan format menyerang total. Tapi, dalam laga tadi, timnya bermain lebih sabar dan menunggu. Strategi itu berbuah hasil manis. SDR FC mampu mengunci kemenangan dan berhak finis di peringkat ketiga.

Meski begitu, bukan hal mudah bagi SDR FC memenangkan permainan. Sebab, banyak pemain yang tidak dalam kondisi fit. Ia pun menerapkan strategi khusus.

“Kami siasati karena pemain kita banyak yang cedera. Makanya enggak butuh waktu lama, kadang dua-tiga menit pemain kita ganti. Cuma dengan cara seperti itu tim kita bisa bermain,” jelas Ade.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment