Search

John McAfee Perkenalkan Android Teraman di Dunia

Perintis piranti lunak anti-virus John McAfee dituduh melakukan pembunuhan atas seorang warga negara AS di Belize, Amerika Tengah.(POLICIA NACIONAL CIVIL / AFP)

 

Pendiri perusahaan antivirus McAfee, John McAfee, dikenal sebagai sosok nyentrik di dunia teknologi yang menaruh perhatian besar terhadap isu cybersecurity.

Belakangan, dia memperkenalkan sebuah smartphone Android yang diklaim paling aman di dunia. Namanya, “John McAfee Privacy Phone”, diambil dari nama McAfee sendiri.

Ponsel tersebut digembar-gemborkan sebagai handset paling kebal hacker di dunia. “Sejumlah besar investasi di bidang hardware telah dicurahkan ke ponsel ini,” ujar McAfee.

Di punggung ponsel yang bersangkutan terdapat serangkaian switch yang bisa dipakai untuk melepas beberapa komponen, seperti baterai, antena seluler dan Wi-Fi, geolocation, dan Bluetooth.


View image on

 

 

 

Rangkaian switch juga bisa dipakai untuk memutus sambungan kamera dan mikrofon supaya tak bisa disadap, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Jumat (28/4/2017).

“Ponsel juga tidak akan mau menyambung ke alat penyadap atau IMSI-catcher (penyadap mobile subscriber identity). Selain itu, disediakan fasilitas anonymizer untuk hasil web search,” imbuh McAfee.

 

Sumber : kompas.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment