Search

Jokowi Pamer Simpang Susun Semanggi yang Siap Operasi 17 Agustus

Jokowi Pamer Simpang Susun Semanggi yang Siap Operasi 17 Agustus

 

BabeBola.net, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan penampakan terkini proyek infrastruktur pengurai kemacetan Jakarta, Simpang Susun Semanggi.

Penampakan terkini proyek tersebut dipampang di laman jejaring sosial Facebook miliknya seperti dikutip detikFinance, Rabu (12/7/2017).

“Ini foto Jembatan Simpang Susun Semanggi Jakarta yang hampir selesai. Terdiri dari dua jembatan layang melingkar di luar Jembatan Semanggi, simpang susun ini untuk mengurai kemacetan di kawasan pertemuan jalur Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto,” kata Jokowi memulai keterangannya yang ditulis menyertai foto yang diunggahnya.

Kemacetan Jakarta, kata Jokowi, menjadi salah satu topik bahasan yang diangkat dalam rapat terbatas yang sempat digelar beberapa waktu lalu di Istana Negara.

“Kemacetan yang menjadi penyebab inefisiensi perekonomian adalah persoalan utama yang dihadapi DKI Jakarta. Tidak ada jalan keluar lain: bangun sarana transportasi massal dan terintegrasi dengan lainnya,” sebut Jokowi.

“Saya titip agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sekarang maupun yang akan datang untuk dapat melanjutkan penyelesaian proyek infrastruktur transportasi massal ini, baik LRT, MRT, kereta api serta pembangunan jalan tol, termasuk memperlancar akses ke Pelabuhan Tanjung Priok,” sambung dia.

Persoalan Jakarta lainnya, sebut Jokowi, seperti halnya kota-kota metropolitan dunia, adalah masalah urbanisasi, kemiskinan dan ketimpangan sosial, penyediaan fasilitas umum, penyediaan tenaga listrik, perumahan, air bersih dan sanitasi, penyediaan transportasi massal, penanganan soal limbah, sampah dan polusi udara, serta pengendalian tata ruang.

 

 

Sumber : Detik.com

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment