Search

Jokowi: Sekarang Saya Sudah Resmi Menjadi Keluarga Batak

BABEBOLAKahiyang Ayu sudah resmi menyandang marga Siregar usai menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Hari Selasa (21/11), Kahiyang telah mengikuti prosesi pemberian marga oleh para tetua adat di Medan.

Presiden Joko Widodo sebagai ayah Kahiyang pun mengungkapkan dirinya kini sudah menjadi bagian dari keluarga besar Batak. Hal itu ia sampaikan di akun Facebook Joko Widodo, Minggu (26/11).

“Di Silangit, ada yang menyalami saya dan berkata: “Pak, saya Siregar, Pak.” Ada juga yang mengenalkan diri sebagai Nasution. Sekarang saya sudah menjadi keluarga besar Batak setelah putri saya Kahiyang bersuamikan Nasution dan menerima marga Siregar,” tulis Jokowi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo pagi ini akan mengikuti prosesi kirab dalam acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Acara kirab akan dimulai dari Medan International Convention Center (MICC).

Pantauankumparan (kumparan.com) di Hotel Adi Mulia, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jokowi dan keluarga keluar hotel pada pukul 09.00 WIB. Terlihat Jokowi dan keluarga kompak mengenakan kain tradisional adat Batak, ulos.

Iriana juga terlihat kompak dengan ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo. Keduanya kompak mengenakan kebaya berwarna hijau.

 

Resepsi Kahiyang dan Bobby akan dimulai dengan serangkaian prosesi yaitu kirab menggunakan kereta kencana sebanyak tujuh unit. Kirab kereta kencana dari MICC sampai kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi, berjarak 2,6 Km.

Tujuh kereta kencana itu berisikan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu (kereta pertama), Jokowi, Iriana, dan Kaesang (kereta kedua), Ade Hanifah Siregar dan Doli S Siregar (kereta ketiga), Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda serta Jan Ethes Srinarendra (kereta keempat).

Kemudian orang tua Pak Jokowi, Eyang Noto serta Bapak dan Ibu Miryono (kereta kelima), Bapak dan Ibu Setiawan dan Bapak serta Ibu Widodo Prasetyo (kereta keenam), terakhir Bapak dan Ibu Didit dan Bapak dan Ibu Dendy (kereta ketujuh).

Resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilakukan dua kali. Dimulai pukul 10.05 WIB untuk resepsi pertama dan 12.00 WIB untuk resepsi kedua.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment