Search

Jorge Lorenzo tak Ragukan Kemampuannya Sendiri

BABEBOLA – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menjadi salah satu pebalap yang tampil mengejutkan pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, pada Selasa (30/1/2019).

Penampilan Jorge Lorenzo dapat dikatakan mengejutkan karena berhasil memecahkan rekor waktu putaran tercepat Sirkuit Sepang dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik.

Rekor tersebut lebih cepat 0,223 detik dibandingkan rekor resmi yang ditorehkan Dani Pedrosa (Repsol Honda) saat sesi kualifikasi GP Malaysia musim 2015.

Meskipun demikian, Jorge Lorenzo justru menunjukkan ekspresi yang biasa saja setelah memecahkan rekor tersebut.

“Saya tidak terkejut, karena saya tidak pernah meragukan potensi saya,” ujar Lorenzo.

“Bahkan ketika saya mengalami kesulitan dan finis di luar 10 besar. Saya selalu berpikir jika itu hanya masalah waktu untuk membuat motor yang cocok dengan gaya mengendarai saya,” imbuhnya.

Jorge Lorenzo mencetak waktu terbaiknya tersebut sebelum pukul 12.00 waktu setempat atau dua jam setelah tes pramusim hari ini dimulai.

Hingga tes berakhir tidak ada satupun pebalap lain yang mampu mengejar catatan waktu pebalap asal Spanyol itu.

Mengekor di belakangnya, terdapat dua penunggang motor Honda yaitu Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) dengan selisih waktu tidak sampai 0,3 detik dari Lorenzo.

Tes pramusim MotoGP 2018 berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018.

Written by 

Related posts

Leave a Comment