Search

Kabupaten Sintang Diharapkan Kemenpora Bisa Lahirkan Atlet Nasional Lewa Gala Desa 2017

Kabupaten Sintang Diharapkan Kemenpora Bisa Lahirkan Atlet Nasional Lewa Gala Desa 2017

Kabupaten Sintang Diharapkan Kemenpora Bisa Lahirkan Atlet Nasional Lewa Gala Desa 2017

 

BabeBola.net – SINTANG – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Kabupaten Sintang bisa melahirkan atlet-atlet nasional melalui ajang Gala Desa 2017yang pelaksanaannya dimulai pada Sabtu (21/10/2017).

Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON) Edi Nurinda Susilaketika membuka Gala Desa di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, berharap lahirnya atlet-atlet yang mengharumkan nama Sintang pada khususnya dan Indonesia sehingga kelak dapat mengharumkan nama bangsa di berbagai kejuaraan internasional melalui perhelatan Gala Desa ini.

Penyelenggaraan Gala Desa di Sintang, Edi melanjutkan, juga menjadi kesempatan bagus bagi pemerintah daerah setempat untuk mempersiapkan diri jelang menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat 2018.

“Pada tahun 2018, Indonesia pun akan menggelar Asian Games. Ini tentu menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional,” jelas Edi.

Adapun Gala Desa 2017 di Kabupaten Sintang akan mempertandingan enam cabang olahraga yaitu sepak bola, sepak takraw, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan atletik.

Dari total 391 desa yang ada di kabupaten itu, ada setidak-tidaknya 41 desa yang akan berpartisipasi di Gala Desa, termasuk para pelajar.

Pembukaan Gala Desa di Kabupaten Sintang sendiri berjalan dengan meriah. Berlangsung di Lapangan Kantor Kecamatan Kelam Permai, Desa Kebong, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Acara ini menampilkan berbagai pertunjukan yang dilakoni oleh masyarakat setempat. Rombongan Kemenpora dan para pejabat daerah awalnya disambut dengan tarian tradisional oleh para pelajar Kabupaten Sintang.

Setelah itu, tampil pula marching band dari SMK Muhammadiyah Sintang. Usai mengawal baridan defile para atlet yang akan bertanding, marching band itu menunjukkan beberapa atraksi di hadapan masyarakat yang menyaksikannya.

Tidak ketinggalan, para ibu di Kabupaten Sintang turut menunjukkan kebolehan dengan melakukan senam Maumere.

Acara kemudian ditutup dengan penekanan sirene oleh perwakilan Kemenpora bersama pejabat pemerintah daerah setempat sebagai tanda dimulainya Gala Desa 2017 di Kabupaten Sintang dan akan ditutup pada tanggal 12 November 2017.

 

Sumber : Tribunnews

Written by 

Related posts

Leave a Comment