Search

Kalahkan Bali United, Mental Bertanding PSIS Melesat

PSIS vs Arema

BabeBola – PSIS Semarang akhirnya meraih kemenangan atas tim Liga 1. Laskar Mahesa Jenar secara mengejutkan menang tipis, 1-0 atas tuan rumah Bali United dalam uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (10/1/2018). Gol tunggal PSIS diciptakan striker Hari Nur Yulianto, menit ke-71.

Hasil positif itu seakan membuktikan mental para pemain PSIS mulai mengapung. Sebelumnya, mereka dua kali menelan kekalahan dari Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, maupun Stadion Moch Soebroto, Magelang, pekan lalu.

”Kami tidak memberikan target kemenangan. Hanya ingin memberikan pengalaman bertanding untuk anak-anak. Saya rasa mental mereka mulai meningkat,” kata pelatih PSIS, Subangkit usai pertandingan.

Mental bertanding memang jadi pekerjaan rumah mantan pelatih Mitra Kukar tersebut. Mayoritas materi pemain yang berasal dari Liga 2 membuat M Rio Saputro dkk. butuh memperbanyak jam terbang bertanding melawan tim selevel.

Subangkit menilai, kedisiplinan pemain juga terlihat dalam pertandingan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan mampu tampil rapat menghadapi serangan bertubi-tubi dari skuat Serdadu Tridatu.

”Kami memang menginstruksikan anak-anak untuk mengandalkan serangan balik. Ini wajar dan kami tahu diri karena Bali United tim bagus dan berlaga di Liga Champions Asia,” tukas pelatih berusia 59 tahun itu.

Skuat PSIS dijadwalkan akan kembali ke Semarang, Kamis (11/1/2018) siang. Mereka akan melanjutkan program latihan di Stadion Citarum, esok harinya.

Written by 

Related posts

Leave a Comment