Search

Kandaskan Fognini, Nadal Lawan Kyrgios pada Babak Ketiga

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berupaya mengembalikan bola kepada petenis Italia, Fabio Fognini, dalam laga babak kedua Madrid Terbuka 2017 di Park Manzanares, Madrid, Rabu (10/5/2017).(AFP/OSCAR DEL POZO)

MADRID, – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengandaskan perlawanan Fabio Fognini (Italia) pada laga babak kedua Madrid Terbuka 2017, di Park Manzanares, Madrid, Rabu (10/5/2017).

Pada pertandingan tersebut, Nadal berhasil memetik kemenangan 7-6(3), 3-6, 6-4 dalam durasi dua jam 57 menit.

Kemenangan ini menjadi yang kelima bagi Nadal dalam tujuh pertemuannya dengan Fognini di atas lapangan tanah liat.

“Meskipun tadi saya bermain buruk, tetapi saya menyikapinya dengan positif. Hari ini, saya sangat ingin memenangi laga,” ujar Nadal seusai pertandingan.

“Permainan saya hari ini tak terlalu bagus. Namun, saya berhasil melewatinya. Pertandingan tadi sangat berangin dan itu membuat saya tidak nyaman,” tutur pria 30 tahun itu.

Pada babak ketiga, Kamis (11/5/2017), Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Australia, Nick Kyrgios. Nama terakhir lolos setelah mengalahkan Ryan Harrison (Amerika Serikat) 6-3, 6-3.

“Dia (Kyrgios) adalah lawan yang sangat sulit. Saya harus bermain dengan sangat baik untuk mengalahkan dia. Kita lihat saja nanti. Saya tak tau apa yang akan terjadi,” ucap Nadal.

 

 

 

Berdasarkan rekor pertemuan, Nadal dan Kyrgios sudah dua kali bersua. Keduanya sama-sama mengemas satu kemenangan.

Kyrgios pernah mengalahkan Nadal pada turnamen Wimbledon 2014 dengan skor 7-6(5), 5-7, 7-6 (5), 6-3.

Dua tahun berselang, giliran Nadal yang menaklukkan Kyrgios pada Roma Masters dengan kedudukan 6-7(3), 6-2, 6-4.

 

 

Sumber : KOMPAS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment