Search

Kandaskan Thailand, Tim Putra Indonesia Tantang Malaysia di Final SEA Games 2017

BabeBola.net KUALA LUMPUR – Tim Putra Bulutangkis Indonesia berhasil melaju ke babak final di SEA Games 2017 setelah mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 3-1. Di babak penentuan yang digelar Kamis (24/8/2017) besok, tim Merah Putih akan melawan tuan rumah Malaysia.

Langkah tim putra bulutangkis Indonesia ke partai final SEA Games dibuka oleh Jonatan Christie. Pemain berusia 19 tahun ini mengalahkan tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab dalam dua set langsung, 21-6, 21-18. 

Sayang kesuksesan Jonatan tidak diikuti wakil kedua Indonesia, yakni pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Meski berhasil memenangi set pertama, tapi duet Indonesia tersebut kecolongan di set kedua dari pasangan Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet. Permainan pun harus ditentukan dengan rubber set dan akhirnya Fajar/Rian harus tunduk. Skor akhirnya 21-13, 15-21, 16-21.

Indonesia kembali membuka asa melalui tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa. Pemain berusia 21 tahun ini mengandaskan perlawanan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon dalam dua set langsung, 21-15, 21-14.        

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang melawan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Set pertama berlangsung cukup menegangkan. Kedua pasangan harus bermain jus (deuce) cukup lama. Hingga akhirnya set pertama ditutup dengan skor 27-25 untuk kemenangan Berry/Hardianto. Di set kedua, pasangan Thailand sudah kelelahan dan mental drop, sehingga Berry/Hardianto mudah mengatasi perlawanan keduanya, skor ditutup 21-9.
 
Tim Malaysia lebih dulu menginjakkan kaki di partai final setelah mengalahkan tim Singapura dengan skor telak 3-0. Menghadapi tim tuan rumah, Indonesia harus fokus dan bermain habis-habisan serta mengabaikan tekanan psikologis yang mungkin saja diterima dalam pertandingan.  

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment