Search

Kapal Selam Terbaru AS Pakai Controller Xbox

BABEBOLA.COM– Pada hari Sabtu, USS Colorado, kapal selam kelas Virginia terbaru milik Angkatan Laut Amerika Serikat, mulai aktif digunakan. Satu hal yang menarik dari kapal selam tersebut adalah karena ia memiliki controller Xbox.

Pada bulan September, Angkatan Laut AS mengatakan bahwa kapal selam baru mereka akan dilengkapi dengan tiang layar fotonik yang menggantikan periskop yang digunakan pada kapal selam-kapal selam sebelumnya.

Tiang layar ini dilengkapi kamera-kamera beresolusi tinggi yang dapat memutar 360 derajat dan mengirimkan gambar yang ia ambil ke monitor yang ada di ruang kendali kapal.

Menurut laporan The Verge, pada awalnya, tiang-tiang layar ini dikendalikan oleh sebuah kendali layaknya kendali helikopter. Namun, kendali itu disebutkan berat dan tidak fleksibel. Karena itulah, kendali itu diganti dengan controller untuk Xbox 360.

Menurut komandan Colorado, Reed Koepp, menggunakan controller Xbox menghemat uang Angkatan Laut, terutama karena para pelaut sudah terbiasa menggunakan controller tersebut.

Angkatan Laut AS bukanlah pihak pertama yang mengadaptasi teknologi yang telah ada untuk mereka gunakan. Kepada PBS, Penulis Wired for War, P.W. Singer mengatakan bahwa militer terkadang meniru apa yang dilakukan oleh industri game, menggunakan controller yang sangat mirip dengan controller untuk konsol.

Written by 

Related posts

Leave a Comment