Search

Karena Old Trafford Masih Terlalu Angker

BABEBOLA-Dengan susah payah, Manchester United berhasil mengalahkan tamunya Brighton and Hove Albion pada pertandingan Premier League pekan ke-13 Sabtu (25/11/2017) dini hari WIB. Gol bunuh diri dari Lewis Dunk di menit ke-66 membuat United meraih tiga poin.

“Setan Merah” sejatinya menguasai jalannya pertandingan pada malam ini. 57 persen penguasaan bola berhasil diraih oleh Paul Pogba dan kolega. 12 tembakan juga dilakukan oleh anak asuh Jose Mourinho dalam pertandingan kali ini.

Namun, monotonnya serangan Manchester United membuat mereka hanya mencetak satu gol. Meski hanya ada satu gol, kumparan tetap menyajikan catatan-catatan menarik dari pertandingan Manchester United kontra Brighton sebagai berikut.

Angkernya Old Trafford Stadium

Kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion menambah panjang catatan manis Manchester United ketika bermain di Stadion Old Trafford. Tercatat, 39 pertandingan Manchester United tidak pernah kalah bila bermain di Old Trafford.

Catatanya 28 kali menang dan 11 kali imbang jika United bermain di Old Trafford. Terakhir United kalah di Old Trafford saat menghadapi Manchester City September 2016 lalu.

Lebih Baik Anthony Martial Cadangan

Pertandingan kali ini, Anthony Martial dipasang oleh Jose Mourinho sejak menit awal pertandingan. Bersama Marcus Rashford dan Romelu Lukaku, Martial bahu-membahu membobol gawang Brighton.

Tapi, Martial memang sebaiknya bermain dari bangku cadangan saja. Ketika dirinya bermain dari bangku cadangan, empat gol dan dua assist mampu ciptakan. Sementara, jika menjadi starter, pemain asal Prancis ini hanya mencetak satu gol.

Victor Lindeloef Makin Lama Makin Bagus

Malam ini Chris Smalling dan Victor Lindeloef dipasang oleh Mourinho di jantung pertahanan Manchester United. Dalam dua pertandingan di Premier League sebelumnya Lindeloef melakukan blunder yang membuat gawang United kebobolan.

Tapi, malam ini bek tengah asal Swedia tampil apik hingga membuat gawang United tak kebobolan. Dua tekel, satu intersep, dua sapuan, serta satu blok menjadi catatan Lindeloef malam ini.

Lewis Dunk yang Untungkan Tim Manchaster

Apes nian nasib Lewis Dunk malam ini. Setelah susah payah menahan gempuran Manchester United, dirinya malah membuat gawang Brighton kebobolan.

Makin apes, ini gol bunuh diri kedua Dunk dalam musimnya di Premier League. Pertama kali, Dunk bunuh diri pada pekan perdana menghadapi Manchester City di mana saat itu Brighton kalah dengan skor 0-2.

Tren Kemenangan Brighton Berhenti

Lima pertandingan sebelum menghadapi Manchester United, Brighton and Hove Albion tidak mengalami kekalahan. Terakhir Brighton mengalami kekalahan saat menghadapi Arsenal (1/10/2017) lalu.

Setelah itu, tiga kali imbang dan dua kali menang menjadi catatan dari Brighton and Hove Albion. Sayang, rekor apik mereka terhenti di tangan Manchester United.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment