Search

Kartu Prabayar yang Registrasi Ulang Sudah Lebihi Target

BABEBOLA  – Pendaftaran ulang kartu prabayar seluler dengan menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) akan berakhir pada 28 Februari 2019 atau akhir bulan ini.

Pelaksana tugas (Plt) Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Komunikasi dan informatika, Noor Iza mengatakan hingga hari ini, Kamis (15/2/2018) pengguna kartu yang registrasi sudah mencapai 219 juta pendaftar.

“Tepatnya sudah 219.776.730 pendaftar ya,” papar Noor Iza melalui pesan singkat, Kamis (15/2/2018)

Noor Iza mengungkapkan capaian tersebut sudah melebihi target pemerintah sebesar 200 juta pelanggan hingga 28 Februari 2018.

“Sudah mencapai target mbak. Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI)  targetmya  200 juta pada 28 Februari,” ungkap Noor Iza.

Sekedar informasi, pendaftaran menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) berlaku untuk nomor yang sudah aktif maupun nomor perdana.

Para pengguna kartu yang mengabaikan registrasi kartu hingga akhir bulan ini berakibat nomor perdana tidak bisa digunakan  dan pemblokiran nomor pelanggan secara bertahap.

Adapun cara registrasi untuk masing-masing kartu sebagai berikut :

Pertama, bagi pengguna kartu pra bayar seluler bagi pelanggan Indosat, Smartfren, dan Tri yang sudah aktif cukup mengirim sms ke 4444 dengan format ULANG#NIK#Nomor KK#.

Untuk pengguna XL, sms ke 4444 dengan format ULANG#NIK#Nomor KK.

Sedangkan untuk Telkomsel dengan mengetik sms ULANG(spasi)NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

Kedua, untuk pelanggan baru mendaftar juga memiliki format pendaftaran yang berbeda-beda.

Untuk Tri, Smartfren, dan Indosat, pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format NIK#Nomor KK.

Kemudian untuk  XL, SMS ke 4444 dengan format DAFTAR#NIK#Nomor KK dan Telkomsel, dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format REG#NIK#nomor KK.

Para pelanggan juga dapat mendatangi gerai-gerai layanan operator dan website operator untuk melakukan registrasi.

Written by 

Related posts

Leave a Comment