Search

Karyawan Twitter Usili Akun Presiden Trump, Tiba-tiba Hilang 11 Menit

BabeBola.com Akun Twitter pribadi milik Presiden Amerika Serikat ( AS), Donald Trump sempat hilang beberapa menit pada Kamis (2/11/2017) pukul 5:54 pagi waktu setempat.

Akun dengan jumlah pengikut sebanyak 41,7 juta tersebut hilang selama kurang lebih sebelas menit sebelum akhirnya kembali.

Kejadian ini dilaporkan pertama kali oleh seorang Jurnalis MSNBC, Chris Hayes pada akun Twitter-nya.

Atas kejadian ini, Twitter melalui akun @TwitterGov segera melakuakn klarifikasi. Awalnya, Twitter menyatakan bahwa hilangnya akun Twitter milik Trump adalah human error yang dilakukan karyawan Twitter.

Setelah menginvestigasi, Twitter memberikan pernyataan tambahan bahwa hilangnya akun Twitter Donald Trump akibat ulah ‘iseng’ karyawannya di hari terakhirnya bekerja di Twitter.

Mereka berjanji akan mengambil langkah untuk mencegah kejadian seperti ini terulang ke depannya. Namun, beberapa orang justru menyambut ‘hangat’ aksi mantan karyawan Twitter dan menyebutnya sebagai ‘pahlawan’.

Sebelum ada klarifikasi dari Twitter, banyak spekulasi bermunculan jika Trump menon-aktifkan sendiri akun Twitternya.

Spekulasi lain yang berkembang adalah akun Twitter Trump telah diretas karena menggunakan smartphone berbasis sistem Android yang dikatakan lebih rentan keamanananya.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment