Search

KATA MARQUEZ, DOVIZIOSO DAN ZARCO TENTANG KONTRAK BARU ROSSI

BABEBOLA.NETValentino Rossi sudah resmi mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Yamaha hingga MotoGP 2020 mendatang.

Keputusan Rossi untuk tetap berada di grid MotoGP hingga 2020 mendatang menciptakan banyak reaksi dari para pesaingnya. Dua pebalap dari lintas generasi yang berbeda, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso beranggapan jika kesepakatan Rossi dengan Yamaha untuk tetap bersama hingga setidaknya akhir musim 2020 mendatang adalah sesuatu yang mengesankan.

Hal itu memang bukan tanpa sebab. Dengan menambah durasi balap hingga akhir musim 2020 nanti, artinya Rossi masih akan tetap menjadi pebalap paling gaek di grid position. Di mana kini Rossi yang sudah berusia 39 tahun nanti akan membalap hingga usianya menyentuh angka 41. Sungguh luar biasa!

“Ini mengesankan bagaimana dia menemukan motivasinya karena dia tahu MotoGP sekarang sangat menuntut dan dia tahu dia harus berada di level atas. Ini mengesankan, karena tidak ditambah dua tahun tapi tiga tahun karena saat ini kita masih memiliki musim (2018) di depan,” buka Marquez.

“Selamat kepada dia dan saya senang memilikinya di sini selama dua tahun lagi karena Anda berpacu dengan legenda MotoGP sehingga kami akan mencoba mempelajari lebih banyak hal tentang dia,” sambung Marquez yang pernah menjadi seteru terkuat Rossi.

Kecelakaan memang sangat rentan terjadi, tak terkecuali di ajang balap bergengsi MotoGP. Tak seorang pun pebalap bisa menghindari takdir

“Seperti kata Marc, ini sangat mengesankan tapi saya tidak terkejut dengan itu karena jika Anda tahu sedikit tentang Vale, itu tidak mengherankan. Saya sudah tahu ini sebelum dia mengatakannya hari ini karena dia cepat dan dia tidak akan pernah berhenti. Jadi Anda tidak pernah tahu kapan dia akan berhenti (balap),” imbuh Dovizioso.

Sementara itu, pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco menyebut kesepakatan baru Rossi justru dianggapnya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan. Di mana dirinya sebagai pebalap baru masih mendapatkan kesempatan untuk bisa berpacu dan bersaing melawan juara dunia 9 kali di kelas utama.

“Saya pikir kita sebagai pendatang baru harus mengucapkan terima kasih kepadanya dan pendatang baru seperti saya, itu membuat impian kita menjadi kenyataan karena sangat fantastis. Jika dia berhenti sebelum kami bisa pergi ke MotoGP, itu tidak berarti. Jadi terima kasih kepadanya untuk terus berlanjut di MotoGP,” tutup Zarco.

Written by 

Related posts

Leave a Comment