Search

Kata Menteri India, Penyakit Kanker Adalah Keadilan Tuhan

BABEBOLA.NET Menteri kesehatan negara bagian Assam di India telah menciptakan kehebohan dengan ucapannya terkait penyebab penyakit kanker. Menurutnya, penyakit itu sebagai wujud “keadilan Tuhan” karena dosa yang dilakukan orang tua di masa lalu.

Komentar menteri bernama Himanta Biswa Sarma itu memicu kecaman keras di kalangan politik dan di antara pasien kanker.

”Tuhan membuat kita menderita saat kita berbuat dosa. Terkadang kita menemukan pria muda terkena kanker atau pria muda yang mengalami kecelakaan. Jika Anda mengamati latar belakang, Anda akan mengetahui bahwa itu adalah keadilan Illahi. Tidak ada lagi. Kita harus merasakan keadilan Illahi itu,” kata Sarma, seperti dikutip dari Times of India, Jumat (24/11/2017).

”Dalam hidup ini atau di kehidupan kita sebelumnya, mungkin ayah atau ibu. Mungkin  pemuda itu tidak melakukannya, terkecuali ayahnya telah melakukan kesalahan,” ujarnya.

“Disebutkan, bahkan di Gita, kitab suci tentang hasil tindakan seseorang. Tidak ada gunanya bersedih, semua akan mendapatkan hasil dari tindakan hidup ini dalam kehidupan ini saja. Keadilan Illahi itu selalu ada di sana. Tidak ada yang bisa lolos dari keadilan Illahi yang akan terjadi,” paparnya.

Pemimpin parlemen setempat, Debabratta Saikia, mengecam ucapan menteri tersebut. ”Sangat disayangkan menteri kesehatan telah membuat pernyataan seperti itu pada pasien kanker yang menyakiti perasaan mereka. Seperti yang telah dia sampaikan di depan umum, menteri tersebut juga harus meminta maaf untuk hal itu di depan umum,” ujarnya.

Pemimpin lain di negara bagian tersebut, Aminul Islam, menegaskan bahwa menteri kesehatan membuat pernyataan tersebut untuk menutupi kegagalannya dalam mengendalikan penyebaran kanker.

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment