Search

Kebakaran Dahsyat California Hancurkan 1.000 Bangunan

BABEBOLA– Satu minggu setelah Thomas Fire mengamuk, ribuan petugas pemadam kebakaran berhasil membuat beberapa kemajuan. Menurut pihak pemadam kebakaran, California Fire, mereka berhasil menjinakkan 20% dari kebakaran yang luasnya lebih besar dari New York itu.

Tapi itu hanya satu dari enam kebakaran utama yang membakar negara bagian tersebut, yang telah menghancurkan lebih dari 1.000 bangunan seperti dikutip dari CNN, Selasa (12/12/2017).

Perkembangan terakhir mencatat Thomas Fire telah membakar lebih dari 230 hektar di wilayah Ventura dan Santa Barbara. Catatan ini membuat Thomas Fire merupakan kebakaran terbesar kelima dalam sejarah California modern. Meski begitu kondisi kebakaran saat ini jauh lebih baik daripada akhir pekan lalu.

Otoritas terkait di California sendiri telah memperpanjang ‘peringatan bendera merah’ untuk wilayah Los Angeles dan Ventura sampai Rabu malam. Itu berarti kondisi cuaca di lokasi kebakaran akan sangat berbahaya karena angin kencang dan kelembaban rendah.

Hingga saat ini sebanyak 93.243 orang berada di bawah perintah evakuasi wajib di wilayah Ventura dan Santa Barbara pada Senin sore, kata petugas pemadam kebakaran Thomas County. Sementara korban tewas berjumlah satu orang. Pihak berwenang percaya bahwa Virginia Pesola (70) dari Santa Paula, meninggal dalam kecelakaan saat mencoba menyelamatkan diri dari kebakaran. Mayatnya ditemukan Rabu lalu.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment