Search

Kebakaran di Pademangan, 3 Orang Tewas Diduga Terjebak di Dalam umah Berteralis Besi

BABEBOLA Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di jalan Pademangan II Gang 26 RT 007 RW 002 No 25, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (17/2/2018) pukul 04.54 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah tinggal.

“Kami kerahkan 10 unit mobil pemadam dengan 30 personel. Cukup cepat tiba di lokasi dan langsung kami upayakan pemadaman,” ucap Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan.

Dalam kebakaran yang melahap rumah tinggal milik Chin Cai Chin (72) tersebut, tiga orang tewas terbakar.

Korban yakni Ridwan (47), Margaretha (66) dan Angel (16).

Petugas pemadam sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api sebab kondisi rumah berada di dalam pemukiman. Selain itu akses masuk bagi petugas pemadam terhalang banyaknya teralis besi yang dipasang di bagian dalam.

“Mendobrak teralis saja mungkin bisa sekitar 20 menit. Dan itu coba masuk setelah dibuka pintu pertama masih ada beberapa bagian sehingga cukup menyulitkan,” ucap Satriadi.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik. Korban diduga terjebak dalam rumah berukuran 5×12 meter saat sedang tertidur lelap.

Para korban ditemukan setelah petugas memadamkan api. Dua korban pertama ditemukan yakni Ridwan dan Margaretha, kemudian menyusul Angel.

Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan otopsi.

Written by 

Related posts

Leave a Comment