Search

Kebiasaan Baik Bensu, Enam Bulan Sekali Menziarahi Makam Sahabat-sahabatnya yang Sudah Meninggal

BABEBOLA – Presenter Ruben Onsu (34) punya ritual sendiri, selama enam bulan sekali yang sering ia lakukan selama hidupnya.

Ruben mengaku selalu menyambangi sahabat-sahabatnya yang sudah tiada dan juga yang tengah tersandung kasus, untuk menjalin silaturahmi.

“Kemarin ketika Natal itu saya pergi ke makam sahabat saya sama ke tempat Saipul Jamil. Ya itu salah satu ritual saya yang selalu saya jalanin sebelum liburan. Per enam bulan sekali lah,” kata Ruben Onsu ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Ruben menjelaskan ia pun keliling ke tempat makam-makam sahabatnya, seperti presenter Olga Syahputra dan pedangdut Julia Perez, termasuk orang tuanya.

 

“Saya muter ke tempat teman-teman yang sudah enggak ada. Ya ini kan tahun baru, memasuki sesuatu yang baru. Tanpa Jupe, tanpa papa saya. Yah pokoknya 2017 itu misteri buat gue,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Ruuben, ia selalu memanjatkan doa setiap harinya untuk selalu mendoakan, orang-orang yang ia sayangi dari orang tua sampai sahabat-sahabatnya.

“Ya enggak pakai doa lah. Pokoknya saya sudah sedih saja gitu. Ucapan doa sudah saya sampaikan setiap hari. Cuma saya akan menjadikan itu ritual khusus setiap tahun,” ujar Ruben Onsu.

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment