Search

Kebocoran Data Terungkap, Tiga Pejabat Keamanan Data Uber Pamitan

BABEBOLA– Setelah CEO Uber, Dara Khosrowshahi mengungkap kebocoran data perusahaannya, tiga manajer senior keamanan di Uber Technologies pun dikabarkan mengundurkan diri.

Tiga orang yang mengundurkan diri adalah Pooja Ashok, Prithvi Rai, dan Jeff Jones. Keputusan ketiga orang petinggi Uber itu juga dipicu oleh pemecatan Chief Security Officer, Joe Sullivan pekan lalu.

Dikutip dari Reuters, Minggu (3/12/2017), Ashok sendiri diketahui menjabat sebagai kepala staf di bawah Joe Sullivan. Sedangkan Prithvi Rai bekerja sebagai teknisi keamanan senior dan orang nomor dua dalam manajemen Sullivan. Sementara Jeff Jones menangani keamanan fisik.

Seperti diketahui kebocoran data yang dialami Uber berdampak pada 57 juta pelanggannya dan 6.000 mitra pengemudi. Masalah itu sendiri terjadi pada 2016 dan baru terungkap dalam beberapa waktu belakangan.

Tetapi tidak dijelaskan secara detail alasan ketiga orang penting di Uber tersebut angkat kaki dari perusahaan. Hanya saja sebelumnya Dara Khosrowshahi yang baru diangkat menjadi CEO Uber pada Agustus lalu sangat menyesali adanya masalah tersebut. Dia berjanji bahwa Uber akan belajar dari kesalahan.

Menurut Juru Bicara Uber, Ashok dan Jones masih akan bertahan di Uber hingga Januari 2018 mendatang guna membantu masa transisi.

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment