Search

Keluarga Buka Suara, Kondisi Terakhir Jupiter Fortissimo

BABEBOLA.COM – Foto Jupiter Fortissimo dengan kondisi memprihatinkan di dalam Lembaga Permasyarakatan Tangerang tersebar di media sosial.

Dalam foto diperlihatkan kondisi Jupiter yang sedang menderita penyakit kulit serta koreng di bagian tangan dan kaki. Selain itu, Jupiter juga tampak kurus.

Ibu, anak dan adik bungsu Jupiter pun datang menjenguk. Mereka sama-sama menampik kabar Jupiter yang disebut tengah sakit.

Menurut sang adik, Kristal, foto yang beredar adalah foto lama.

“Itu sebenarnya (fotonya) sudah lama. Enggak benar, tadi sudah ditunjukkan kok kalau itu enggak benar. Tangan orang iseng aja yang nyebarin,” kata Kristal.

Jupiter baik-baik saja

Semenjak foto itu beredar, para kerabat lantas mempertanyakan bagaimana sebenarnya keadaan Jupiter kepada keluarga.

“Pada nanya ke aku, Jupiter kenapa, aku bilang baik-baik aja kok sehat. Katanya, ‘Kok kelihatan kurus gitu‘. Aku bilang baik-baik aja,” ujar Kristal.

Untuk membuktikan langsung bersama ibu dan anak Jupiter, Kristal pun menjenguk sang kakak yang kini mendekam di Lapas Klas 1 Tangerang. Setelah bertemu, Kristal mendapati kondisi kakaknya yang sehat dan baik-baik saja.

“Makannya aku langsung klarifikasi ke sini. Dan baik-baik aja semuanya. Doain aja yang terbaik,” ucapnya.

Bahkan Kristal menyebut bahwa kakaknya itu kini sudah kembali gemuk.

“Dia gemuk kok, buncit,” jelas Kristal.

Berbeda dengan adik Jupiter, sang ibu justru irit bicara. Awak media sampai harus mengejar ibunda Jupiter, Ance, hingga keluar lapas untuk mendapatkan pernyataannya.

“Yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang,” kata Ance sembari terus berjalan.

Meski demikian Ance mengakui bahwa keadaan Jupiter di dalam lapas baik-baik saja.

“Pasti baik, anak Tuhan pasti baik. Sudah ya sudah,” tukas Ance.

Pesan untuk teman artis Jupiter 

Di dalam lapas, Jupiter tetap harus mencari uang demi memenuhi kebutuhannya dan keluarga. Hal ini dibenarkan oleh adik bungsunya, Kristal.

“Iya kalau itu benar, karena kan dia juga butuh makan. Karena di dalam (lapas) kan beda juga. Susah lah hidup,” kata Kristal.

Terkait keadaan sang kakak yang sedang terpuruk, keluarga pun mengaku kecewa dan mempertanyakan ke mana teman-teman artis Jupiter saat dibutuhkan.

“Iya kecewa. Karena lagi begini kok pada ninggalin dia,” ungkapnya.

Mewakili keluarga, Kristal pun berpesan pada rekan-rekan selebritas Jupiter untuk langsung menjenguk kakaknya dan memberikan dukungan.

“Kalau bisa secepatnya jenguk kakak ku lah. Jangan tahu dari berita saja. Lihat secara langsung aja kayak apa dia sekarang,” paparnya.

Surat pernyataan 

Heboh foto-foto Jupiter Fortissimo di Lapas Klas 1 Tangerang lantas mengundang Kabag Humas Ditjen Permasyarakatan Ade Kusmanto untuk berkomentar.

Menurut dia, berita itu tidaklah benar. Jupiter bahkan sudah membuat surat pernyataan bahwa dirinya sehat dan baik-baik saja.

“Yang bersangkutan menyatakan bahwa apa yang beredar di akun tersebut tidaklah benar. Saya dalam keadaan sehat walafiat. Saya pegang (suratnya) di atas materai. Dia mempertanyakan akun tersebut, tidak dikenal, menyayangkan. Seperti itu,” paparnya.

Ade juga mengatakan bahwa pihak lapas tentu tak akan tinggal diam jika ada narapidana yang jatuh sakit.

“Iya, kalau memang sakit narapidana berhak mendapat pelayanan kesehatan secara layak tanpa terkecuali,” jelas Ade.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment