Search

Kepulauan Wayag Raja Ampat Papua.

Papua Barat terkenal akan wisata bahari. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Raja Ampat. Bahkan Raja Ampat lebih dulu dikenal di kalangan wisatawan mancanegara dan merupakan tempat wisata idaman mereka. Letak Kabupaten Raja Ampat terpencil. Namun, kawasan ini menyimpan sejuta keindahan alam, terutama bawah lautnya. Bahkan, wisata bahari Raja Ampat dikenal turis mancanegara sebagai salah satu dari sepuluh tempat menyelam terbaik di dunia. Keindahan alam ini jelas menjadi andalah Kabupaten Raja Ampat, yang mampu menembus persaingan dunia pariwisata internasional.

 

 

Kabupaten ini memiliki 610 pulau. Empat di antaranya (Pulau Misool, Salawati, Batanta, Waigeo) termasuk pulau besar dan hanya 35 pulau yang berpenghuni. Bahkan, konon hanya 400 pulau yang baru dieksplorasi. Selebihnya, pulau-pulau itu masih perawan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Raja Ampat adalah bulan Agustus hingga Februari. Saat itu cuaca di sana sangat bagus dan angin tidak terlalu kencang. Signal HP masih agak susah di Raja Ampat karena memang kepulauan yang luas di Raja Ampat sehingga banyak sekali blank spot.

 

 

diantara semua Pulau di Raja Ampat yang paling terkenal dan menjadi ikon di Raja Ampat adalah kepulauan Wayag, ya kumpulan bukit dan gunung karst yang berada ditengah laut inilah yang menjadi ikon Raja Ampat. karena keindahannya Wayag dan hanya ada di Raja Ampat tidak salah destinasi ini menjadi tujuan utama para wisatawan untuk pergi ke Raja Ampat.

 

 

 

Pulau Flores memang selalu menawarkan keindahan alam yang mempesona. Pelan tapi pasti, berbagai objek wisata yang ada makin dikenal oleh masyarakat luas bahkan sampai ke mancanegara. Beberapa tempat yang sudah terkenal seperti Taman Nasional Komodo, Danau Kelimutu, Pulau Kanawa memang tidak diragukan lagi daya tarik tempat wisatanya. Namun, pernahkah anda mendengar nama Labuan Bajo? Serta apa saja yang menarik dari tempat tersebut. Ingin tahu lebih banyak?

 


Labuan Bajo merupakan sebuah kota di Flores dimana terdapat pelabuhan yang menjadi gerbang utama menuju tempat wisata lainnya yang ada di pulau Flores. Terletak di bagian ujung barat wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Hampir semua tujuan wisata di pulau Flores harus melewati Labuan Bajo.

Selain sebagai tempat singgahnya kapal, Laboan Bajo juga menyuguhkan keindahan pantai yang sayang jika dilewatkan. Terdapat pulau-pulau kecil disekitar Laboan Bajo sehingga banyak pantai yang masih bersih terjaga. Pasir pantainya sebagian besar berwarna putih. Bagi yang hobi snorkeling atau diving, ditempat ini adalah surganya karena banyak terdapat beraneka ragam hewan laut dan juga terumbu karang.

 

 

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment