Search

Kerber Langsung Tersingkir

BabeBola.net New York – Tahun mengecewakan Angelique Kerber terus berlanjut. Juara bertahan sekaligus unggulan keenam itu langsung tereliminasi usai dikalahkan Naomi Osaka.
Memainkan laga babak pertama di Arthur Ashe Stadium, Rabu (30/8/2017) dinihari WIB, Kerber menyerah di tangan petenis berusia 19 tahun itu dengan skor 3-6, 1-6.
Selama 64 menit di atas lapangan, Kerber tampil lesu dan sering membuat kesalahan sendiri. Statistik memperlihatkan bahwa mantan petenis nomor satu dunia asal Jerman ini mencetak 23 unforced error dan hanya membuat 9 pukulan winner.

Naomi OsakaSementara Osaka memiliki pukulan-pukulan yang keras dan akurat, meski membuat 17 unforced error. “Kemenangan ini berarti banyak bagiku, terutama sejak terakhir kali aku bermain di sini (membuang keunggulan 5-1 di set terakhir melawan Madison Keys). Lapangan ini tidak memberiku memori indah tapi mudah-mudahan ini bisa menebusnya,” ucap Osaka, yang dikutipnya.
Kekalahan ini membuat Kerber mencatatkan torehan yang tidak diinginkan. Dia menjadi satu dari hanya dua juara bertahan yang tersingkir di babak pertama setelah Svetlana Kuznetsova (2005).
Selain itu, ini menjadi kedua kalinya di tahun ini Kerber tersingkir di babak pertama Grand Slam usai Prancis Terbuka. Usai meraih dua titel Grand Slam dari tiga final pada 2016, laju terjauh petenis berusia 29 tahun itu hanya sampai babak keempat di Australia dan Wimbledon.
Di partai sebelumnya, petenis nomor satu Karolina Pliskova dengan mudah melenggang ke babak kedua. Petenis Republik Ceko itu membukukan delapan ace untuk menumpas Magda Linette dua set langsung 6-2, 6-1.
Selanjutnya, Pliskova akan bertemu dengan pemenang antara Veronica Cepede Royg melawan Nicole Gibbs.

SUMBER : BBC Sport.

Written by 

Related posts

Leave a Comment