Search

Keren Dipandang, Es Krim Galaksi Aman Bagi Vegetarian

Keren Dipandang, Es Krim Galaksi Aman Bagi Vegetarian

 

BabeBola.net, Jakarta — Tren makanan terus berkembang dengan berbagai warna yang mencolok mata. Salah satunya yang terbaru adalah es krim galaksi atau es krim antariksa.

Sesuai namanya, es krim ini memiliki warna yang menyerupai ruang antariksa, lengkap dengan warna biru kehitaman dan gugusan bintang. Es krim ini diperkenalkan oleh seorang pengguna akun instagram bernama Li-Chi Pan tahun lalu.

Mengusung tema antariksa, ia mewujudkannya dalam bentuk makanan pencuci mulut berbahan dasar es. Meskipun tak langsung viral, baru belakangan ini, beberapa blogger makanan kembali mempopulerkannya dalam varian warna dan bentuk yang lebih beragam.

Tema es antariksa ini dikembangkan oleh pengguna Instagram lainnya bernama @Naturally.Jo. Ia membentuknya ke dalam sajian milkshake, smoothies, es krim hingga sajian manis lainnya.

Es krim ini juga baik untuk para vegetarian karena dibuat dari santan, pisang, sari kelapa, teh dan jus blueberry. Selain antariksa, blogger makanan tersebut juga membuat variasi warna antariksa yang lebih manis, yakni dalam warna-warni pastel.

Nilai gizi
Umumnya, es krim dibuat dari bahan baku utama susu dan disebut sebagai makanan dengan kandungan gizi yang lengkap. Meskipun tidak murni susu, es krim yang merupakan produk turunannya juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan, tetapi bila tidak ditambahkan terlalu banyak gula.

Komponen susu yang baik untuk kesehatan itu adalah protein, alfa-laktalbulmin, beta-laktaglobulin, imunoglobulin, laktoferin hingga glikomakropeptida.

Es Krim dan Kesehatan
Makanan manis ini sering disebut merugikan kesehatan, seperti membuat tubuh gemuk, menyebabkan batuk pilek, gigi berlubang, hingga sakit kepala. Pada kenyataannya, lemak dalam es krim per saji sangat kecil, yang membuatnya jadi lemak ekstra adalah gula yang terlalu banyak.

Suhu dingin yang mendadak masuk ke dalam tubuh yang secara alami panas, akan mengakibatkan proses adaptasi hingga alergi di hidung dan tenggorokan. Sedangkan gigi berlubang, kembali lagi datang dari gula maupun zat lain yang menempel pada gigi dan tidak dibersihkan dengan baik.

 

Sumber : CNN Indonesia

Written by 

Related posts

Leave a Comment