Search

Kereta Bandara Besok Beroperasi, Berlaku Tarif Promo Rp 30 Ribu Sampai 1 Januari 2018

BABEBOLA — Ingin mencoba naik kereta bandara? Kabar baik bagi Anda, pasalnya, mulai besok, Selasa (26/12/2017) Kereta Api Bandara Soekarno – Hatta sudah mulai bisa beroperasi untuk umum.

PT Kereta Api Indonesia menjadwalkan ujicoba operasional keberangkatan pertama KA Bandara untuk masyarakat dimulai pada pukul 03.40 WIB dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City).

“Besok ujicoba kereta bandara berbayar dengan tarif promo Rp 30.000,” ungkap Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro dalam konferensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin malam, (25/12/2017).

Edi menjelaskan, tarif promo ini diberlakukan karena masih dalam ujicoba operasional per tanggal 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Nantinya, mulai 2 Januari 2018 bisa ditetapkan tarif Rp 70.000 sekali perjalanan.

Saat ujicoba besok, Edi menjelaskan, KA Bandara akan melayani 42 perjalanan pulang pergi atau trip dari Stasiun Sudirman Baru – Bandara Soekarno Hatta.

“Kereta bandara terdiri dari enam kereta per rangkaian yang bisa menampung 272 penumpang,” jelas dia.

 

Rute yang dilewati dalam ujicoba tersebut dimulai dari Stasiun Sudirman Baru (BNI CIty), kemudian berhenti di Stasiun Batuceper dan langsung ke Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Dengan menggunakan kereta Bandara ini, perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hanya membutuhkan waktu tempuh selama 55 menit.

Bagi Anda yang ingin menggunakan moda transportasi ini, tiket kereta bandara bisa dibeli di vending machine maupun konter tiket di setiap stasiun.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment