Search

Komeng Akhirnya Wisuda di Usia 47 Tahun

BABEBOLA.COM – Pendidikan tidak mengenal usia nampaknya sangat pas disematkan kepada komedian Komeng. Pasalnya di usianya yang ke-47, dia telah menyelesaikan pendidikan S-1nya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi.

Dari pantauan babebola, istri komeng, Indra Dewi memposting acara wisuda Komeng pada akun sosial media miliknya @indradewi2242, pada 27 April 2018. Seperti diketahui, Komeng telah menyelesaikan ujian kelulusannya pada 17 Maret 2018. Skripsi Komeng yang berjudul Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat mendapatkan nilai sempurna, yaitu A.

Lebih lanjut pada postingannya, Indra Dewi menuliskan caption “selamat ya be Semoga ilmunya bermanfaat Aaminnn.. #wisuda #komeng #pelawakindonesia” pada postingan foto Komeng dengan teman-teman wisudanya.

Bukan komeng rasanya jika tidak menampilkan sesuatu yang mengundang tawa. Pria kelahiran 25 Agustus 1970 tersebut menampakan mimik-mimik lucu pada postingan Indra Dewi lainnya. Selain itu, tampak juga pelawak senior Rudi Sipit dalam postingan foto tersebut. Rudi dan Komeng mengenakan seragam wisuda yang sama.

Menariknya, sambutan positif dilontarkan netizen dalam postingan foto Indra Dewi dan pada akun instagram Komeng, mereka memberikan apresiasi kepada Komeng yang mampu menyelesaikan studinya walau sibuk di dunia hiburan. Banyak dari mereka yang memuji bahwa Komeng seorang komedian yang jenius.

Seperti komentar yang dilontarkan akun @dewi.yulianaw “Pelawak jenius…hanya ada satu uhuy.” Katanya pada akun instagram @komeng.

Akun lainnya @syahril2006 yang mengatakan, “Selamat bang Komeng tetap semangat dalam mencari ilmu bagus banget buat contoh buat yang muda-muda nie.”

Serta akun @ardy.wibawa menuturkan “Selamat om Komeng, semoga jadi inspirasi banyak orang untuk terus belajar…..saya salah satu fans om Komeng 😀.”

Selain itu yang lainnya pun memberikan selamat sembari memberikan doa.

Selamat ya om @komeng, uhuy semoga ilmunya bermanfaat bagi keluarga dan karirnya di Tv. Bagi @indradewi2242 selamat ya semoga semakin sukses di keluarganya,” tutur akun@doni.fitra.5

Terakhir, komedian Komeng mengungkapkan salah satu motivasinya menyelesaikan skripsi di usia yang tidak lagi muda adalah dikarenakan keinginannya untuk membayar hutang janji pada diri sendiri, selain itu juga ia mengatakan bahwa saat ibunya masih hidup ia kerap ditanya kapan wisuda.

Untuk informasi, Komeng sebelumnya pernah berkuliah 3 kali di kampus yang berbeda-beda, namun tidak ada yang terselesaikan. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk berhenti tampil di layar kaca agar fokus mengerjakan skripsinya.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment