Search

Kontroversi Kebohongan Award untuk Prabowo-Sandiaga

Jakarta – Kebohongan Award, begitu nama ‘penghargaan’ yang dianugerahkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kebohongan Award tersebut menuai kontroversi.

Ketua DPP PSI Tsamara Amany sebelumnya menyatakan Prabowo telah menyebarkan kebohongan mengenai selang cuci darah di RSCM dipakai 40 kali dan Sandiaga disebut Tsamara telah berbohong mengenai pembangunan Tol Cipali. PSI menyebut akan mengirimkan piagam Kebohongan Award itu ke Jl Kertanegara, yang dikenal sebagai kediaman Prabowo Subianto, via ojek online.

“Spesial capres Prabowo kebohongan paling lebay, selang cuci darah sudah dipakai 40 kali. Sudah dibantah oleh RSCM. Kebohongan hakiki di awal tahun baru kepada Sandiaga sebagai cawapres atas prestasi tol tanpa utang. Tol Cipali dibangun tanpa utang, ternyata ada pinjaman dari bank,” kata Tsamara dalam jumpa pers di base camp DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim No 194, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).
Tentu kubu Prabowo langsung bereaksi menanggapi Tsamara. Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman meminta PSI belajar lebih banyak lagi soal politik.

“Saya justru bertanya, apa bukan aksi mereka yang justru lebay dan katrok? Silakan rakyat menilai,” ujar Habiburokhman.

Habiburokhman menegaskan Prabowo-Sandiaga tak akan terprovokasi oleh aksi PSI. Intinya, lanjut dia, Prabowo-Sandiaga hanya akan berfokus menjemput kemenangan dari rakyat.

Habiburokhman justru menantang balik PSI. Dia menunggu elite PSI datang ke kantornya untuk beradu ilmu politik. Habiburokhman pun mengaku siap memberikan ilmu kepada pengurus PSI. 

“Saya tunggu pengurus PSI di posko saya saja, di Utan Kayu. Kita ngopisambil saya ajarin politik. Saya siap jadi guru politik PSI secara gratis,” tegas Habiburokhman. 

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade bahkan mengaku telah mempersiapkan sebuah award balasan untuk PSI. Award itu dinamainya ‘Parnoko Award’. 
‘Parnoko’ dalam istilah Andre artinya ‘partai nol koma’ atau partai yang selalu mendapat survei nol koma dari beberapa lembaga survei menjelang Pemilu 2019.

“Nanti kita kasih PSI itu, pertama, setelah pemilu kita kasih PSI ‘Parnoko Award’,” sebut Andre.
Jika PSI mendapat suara lebih dari nol koma di Pilpres 2019, Andre telah menyiapkan ‘award‘ lain untuk partai besutan Grace Natalie tersebut. Apa itu?

“Misalnya lewat dari parnoko, kalau lebih dari nol koma, kami berikan ‘award‘ baru, judulnya ‘Membela Tukang Bohong’. Nanti ‘award‘-nya pakai miniatur mobil Esemka kecil karena konsisten begitu militan membela capres yang selama ini berjanji kepada rakyat tapi tidak menepati janji,” ucap Andre.

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment