Search

Kota Ini Gelar Festival Setahun Penuh

BABEBOLA – Atraksi di sebuah kota atau negara terkadang mampu menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Wisatawan biasanya diliputi rasa penasaran untuk melihat dan merasakan secara langsung atraksi tersebut. Maka tak heran bila setiap destinasi terus melakukan berinovasi.

Bila Anda sedang bingung menentukan destinasi wisata mana yang akan dikunjungi untuk melihat atraksinya, kota Scheveningen di Belanda bisa menjadi pilihan. Sepanjang tahun ini, kota yang terletak di pinggir laut itu akan menyelenggarakan pesta di pantainya. Tujuan utama dari penyelenggaraan itu bukanlah untuk menarik wisatawan datang berkunjung melainkan merayakan ulangtahun kota.

Ya, tahun ini kota tersebut merayakan hari jadi yang ke 200. Hal itu tentu memiliki arti tersendiri bagi pemerintah dan penduduk setempat. Pesta itu pun merupakan kesempatan untuk mereka mengucap syukur.

Melansir Travel and Leisure, Rabu (7/2/2018), pembukaan pesta sudah dimulai sejak awal tahun lalu. Sebanyak 10.000 orang berpartisipasi dalam New Year’s Dive di mana mereka berenang di North Sea dengan suhu sekira 6°C. Bisa Anda bayangkan bagaimana dinginnya air laut tersebut. Acara ini berlangsung selama Januari.

 Selain itu, ada pula sejumlah acara untuk merayakan sejarah. Pertama, Rings Beside The Sea di mana terdapat proyek pembuatan seni pasir pantai dengan luas 492 x 984 kaki. Perayaan kejuaraan dunia ini akan berlangsung di bulan Juni mendatang.

Hal lain yang bisa dilihat adalah babak final Volvo Ocean Race. Kompetisi itu sudah berlangsung sejak sembilan bulan dan diumumkan hasilnya akhir bulan keenam.

Lalu dua bulan setelahnya akan diadakan Festival Kembang Api Internasional. Di waktu ini wisatawan dapat melihat keindahan pendaran cahaya di langit. Menikmatinya bersama pasangan bisa menjadi momen romantis yang mungkin tak terlupakan.

Perayaan ketiga adalah balapan motocross terbesar di dunia pada bulan November. Balapan itu tentunya akan dilaksanakan di pinggir pantai.

Di luar waktu yang telah disebutkan, akan ada banyak festival musik, pertunjukan opera, dan pameran seni. Sehingga kapanpun wisatawan datang mereka akan menemukan atraksi yang menarik.

Written by 

Related posts

Leave a Comment