Search

KRL Cikarang-Jakarta Kota Akan Beroperasi Delapan Rangkaian

JAKARTA – PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menyatakan KRL Commuter Line Cikarang-Jakarta Kota akan beroperasi menggunakan delapan rangkaian. Jika penumpang mengalami peningkatan maka jumlah rangkian kereta akan ditambah.

Vice President Coorporate Communication PT KCJ Eva Chairunissa mengatakan, KRL Commuterline Cikarang-Jakarta Kota nantinya sebagai tahap awal menggunakan standformasi delapan gerbong. Namun tak menutup kemungkinan, di lintas berjarak 43,9 kilometer itu akan ditambah dengan rangkaian 10 hingga 12 rangkaian seiring dengan bertambahnya minat penumpang.

“Sedangkan untuk jumlah perjalanan, kami belum bisa sampaikan. Karena belum beroperasi,” kata Eva pada wartawan Jumat, 28 Juli 2017 kemarin.

Kondisi saat ini, lanjut Eva, perjalanan di lintas Bekasi-Jakarta Kota maupun loopline Bekasi terdapat 154 perjalanan dengan jumlah penumpang sebanyak 70.000 orang per hari. Eva menuturkan, jika KRL Commuterline Cikarang-Jakarta Kota beroperasi maka konsentrasi penumpang akan terpecah, penumpang tidak harus berangkat dari Stasiun Bekasi.

“Yang terjadi adalah pemecahan okupansi penumpang. Akan ada pergeseran penumpang, bisa dari Bekasi hingga potensi penumpang baru dari Cikarang. Untuk Stasiun Cikarang, Eva menyakini akan ada sebanyak 6.000 penumpang yang akan terangkut dari tempat itu,” tuturnya.

 

SUMBER : NASIONALNEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment