JAKARTA – Lebaran tak lengkap rasanya jika tidak dirayakan dengan menyantap kue kering. Beberapa kue kering klasik menjadi menu yang hampir tak pernah absen di momen Idul Fitri. Bahkan, kue-kue kering tersebut bisa ditemukan dengan mudah di meja di setiap rumah.

Rasanya yang lezat, membuat kue kering ini cocok disantap bersama saat kumpul keluarga. Selain itu, kue-kue kering ini juga mudah dibuat sendiri di rumah sehingga tak heran jika kue tersebut selalu ada saat Lebaran.

BACA JUGA : Xiaomi Ciptakan Gelang Pintar Mi Band 3

Nah, berikut ini kue kering klasik yang selalu ada saat Lebaran, seperti yang dirangkum SINDOnews dari berbagai sumber.

1. Nastar
Nastar merupakan kue kering yang populer saat Lebaran. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selain buah nanas. Dengan sedikit kreasi, kue berbentuk bulat ini juga kerap disajikan dengan isian selai lainnya seperti stroberi dan bluberi dengan potongan keju atau cengkeh pada atasnya.

2. Kaasstengels
Kaasstengels merupakan kue keju dengan rasa yang gurih dan tekstur yang renyah. Kue kering ini dibuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin serta parutan keju yang dibentuk persegi panjang sekitar panjang 3-4 cm dan lebar 1 cm dan dipanggang di dalam oven hingga kuning keemasan.

3. Putri salju
Kue kering ini berbentuk bulan sabit yang diselimuti dengan gula halus seperti salju. Kue putri salju dibuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur yang dipanggang di dalam oven. Kue ini banyak digemari oleh anak-anak karena rasanya yang manis dan gurih.

4. Kue sagu keju
Perpaduan tepung sagu dan keju membuat kue ini menghasilkan rasa yang creamy. Kue dengan bentuk seperti bunga mawar ini memiliki tekstur yang garih dan renyah serta lumer dimulut.