Search

Kurang Data Pemprov DKI Jakarta Batal Umumkan Finalisasi Kawasan Tanah Abang

BabeBola.com – Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta batal mengumumkan hasil finalisasi penataan kawasan Tanah Abang, di Balai Kota, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

“Arahan pak Gubernur harus melengkapi data-data lebih banyak lagi, untuk memastikan kebijakan yang akan diambil itu langsung berdampak,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Jumat (3/11/2017).

Lanjut dia, data yang ada harus diperkaya dengan sosialisasi yang cukup.

“Dimintakan pendapat pakar transportasi, PKL itu bukan posisi utama dan big data yang kita terima jadi itu yang ingin saya sampaikan,” ujarnya.

Lanjutnya, status penundaan pengumuman penataan kawasan Tanah Abang akan berlangsung beberapa hari.

“Kita statusnya D to D, sampai pak gubernur yakin datanya cukup, kami sih sudah siap tadi beliau ingin pastikan dengan beberapa data yang terakhir dan sosialisasi dengan para pakar transportasi,” ujar Sandi.

Ia menjelaskan data yang kurang tersebut sangat diperlukan untuk mengubah kawasan Tanah Abang dalam skala besar.

“Data yang diperlukan, satu yang kurang adalah dari segi grand design, bahwa kita ingin penataan ini bukan kecil tapi penataan ini besar dimana tanah Abang ini akan menjadi satu pusat perdagangan di Asia tenggara. Jadi visioningnya itu sangat besar,” ujar Sandi.

Kepala Jakarta Smart City Setiaji di tempat yang sama, membenarkan Wakil Gubernur DKI Jakarta meminta tambahan data terkait jumlah orang yang keluar masuk dari Stasiun Tanah Abang pada pukul 07.00-09.00 WIB.

“Pak Wagub mau data yang keluar dari Stasiun Tanah Abang itu seberapa besar. Tadi sudah ada angka 300 ribu per hari. Nah itu mau kita ukur mereka keluar dari jam 7 sampai jam 9 berapa orang sih,” ujar Setiaji.

Sebelumnya, Senin (30/10/2017) lalu, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya akan menyelesaikan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tanah Abang pada Minggu Ini.

“Terobosan dan inovasi ya, Jumat mudah-mudahan bisa disosialisasikan dan Senin sudah bisa dieksekusi,” kata Sandi,

Lanjutnya, finalisasi penataan jangka pendek PKL Tanah Abang juga didasari dengan data dari Smart City Jakarta.

“Untuk jangka pendeknya kita akan finalisasikan hari Jumat. Sabar nanti kita kumpulkan dan finalisasikan sesuai data terakhir dari Smart City, data dari pergerakan traffic dan pergerakan manusia di Stasiun Tanah Abang, bisa kami ungkap,” kata Sandi.

 

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment