Search

Layar OLED hanya untuk Model iPhone 6,5 Inci, iPhone SE 2 Rilis Mei-Juni

BABEBOLA – Analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo merilis laporan terbaru mengenai kehadiran iPhone generasi berikutnya, termasuk iPhone SE 2, yang siap diluncurkan tahun ini. Appledisebutkan sudah mulai menguji empat prototipe iPhone baru dalam beragam ukuran dan dua jenis layar berbeda.

Kuo dalam laporannya sebagaimana dilansir Digitimes mengatakan, dua model iPhone yang sudah mulai dikerjakan Apple di antaranya memakai LCD 5,7 – 5,8 inci dan 6 – 6,1 inci. Sedangkan dua model lain memakai layar OLED 6 – 6,1 inci dan 6,4 – 6,5 inci.

Awalnya, Apple berencana mengadopsi layar OLED untuk dua model iPhone baru 5,8 inci dan 6,1 inci. Sedangkan satu model lain memakai LCD 6,1 inci. Namun dalam laporan terbaru, layar OLED bakal diadopsikan buat iPhone 6,5 inci.

Sebagaimana yang dilakukannya tahun lalu, Apple bakal menyematkan fitur wireless charging dan penginderaan 3D untuk semua model. Muncul indikasi bahwa Apple masih bakal mengadopsi bodi belakang dari material kaca.

Secara garis besar, iPhone generasi berikutnya tahun ini memiliki kesamaan portofolio seperti yang dilakukan Apple pada tahun lalu. Yaitu meluncurkan dua model iPhone dengan layar LCD (iPhone 8 dan iPhone 8 Plus), dan satu model dengan layar OLED (iPhone X).

Hanya saja, iPhone baru dengan layar OLED kini memiliki ukuran layar lebih besar. Mengingat belum ada model iPhone yang memiliki ukuran layar lebih besar daripada 6 inci. Sementara banyak smartphone pesaingnya sudah mengadopsinya.

Masih dalam laporannya, Kuo juga menguak informasi soal kedatangan suksesor iPhone SE. Dia menyebutkan generasi baru dari iPhone dengan layar mungil tersebut bakal mendukung pengisian baterai nirkabel (wireless charging).

Beda dari model iPhone baru lainnya, iPhone SE generasi berikutnya tidak bakal dibekali teknologi penginderaan 3D. Jadi teknologi tersebut dipastikan hanya terbatas untuk model iPhone dengan layar jumbo.

Apple direncanakan bakal mulai memproduksi iPhone SE baru secara massal pada kuartal kedua tahun ini. Sementara peluncuran resminya bakal dilakukan pada Mei atau Juni mendatang.

Written by 

Related posts

Leave a Comment