Search

Lazio vs Torino: Piero Giancomelli Pimpin Pertandingan gak Becus Diistirahatkan

BABEBOLA – Wasit yang membuat keputusan kontroversial di laga Lazio kontra Torino, Piero Giancomellidipastikan di istirahatkan oleh komisi wasit Italia pekan ini.

Piero Giacomelli menjadi pusat perhatian pada pekan ini setelah dirinya membuat beberapa keputusan kontroversial dalam laga Lazio kontra Torino, Selasa (12/12/2017).

Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico ini sendiri dimenangkan oleh Torino 3-1.

Namun pihak Lazio menuding bahwa wasit Piero Giancomelliadalah biang keladi kekalahan mereka.

Giancomelli sendiri membuat keputusan kontroversial pada laga ini dengan tidak memberikan penalti kepada Lazio meski pemain Torino, Iago Falque menyentuh bola dengan tengan di kotak penalti.

Selain itu Giancomelli juga mengkartu merah Ciro Immobile diakhir babak pertama setelah melihat Video Assistant Referee (VAR) dan menganggap pemain timnas Italia tersebut menanduk bek Torino Nicola Burdisso.

Pihak Lazio sangat geram dengan keputusan Giancomelli, bahkan pihak Presiden Lazio Claudio Lottito bahkan sampai mengancam untuk keluar dari Liga Italia.

Pekan ini nama Giacomelli tidak ada dalam daftar wait yang memimpin laga Liga Italia pekan ke-17.

Komisi Wasit Liga Italia (AIA) mengatakan bahwa mereka mengistirahatkan Giacomelli pada pekan ke-17 karena wasit tidak harus memimpin pertandingan setiap minggu.

Tidak bertugasnya Giancomelli pekan ini juga bisa jadi cara dari Komisi Wasit Italia untuk mengevaluasi wasit asal Triste ini.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment