Search

Lechia Gdansk Menang Telak, Egy Dapat Kesempatan Debut

BABEBOLA.NET – Egy Maulana Vikri akhirnya melakukan debut bersama kesebelasan Lechia Gdansk di Liga Polandia yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Sabtu (22/12) malam waktu setempat.

Egy menjalani pertandingan pertama di kompetisi sepak bola nomor satu Polandia yang tenar dengan nama Ekstraklasa ketika pertandingan memasuki menit ke-82.

Pemain yang sudah memperkuat Timnas Indonesia sejak level junior itu menjadi pemain cadangan dan menggantikan Luka Haraslin yang menempati posisi sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Pemuda 18 tahun asal Sumatera Utara itu sudah empat kali dibawa pelatih Piotr Stokowiec untuk menjadi pemain cadangan, tepatnya ketika melawan Korona Kielce, Slask Wroclaw, dan Legia Warsawa, namun baru pada pekan ke-20 mendapat kesempatan bermain.

Dalam laga menghadapi Gornik Zabrze yang merupakan penghuni papan bawah klasemen, Lechia menang 4-0 berkat gol-gol dari Arthur Sobiech (menit ke-14), Rafal Wolski (51), Filip Mladenovic (55), dan Flaio Paixao (72).

Kemenangan atas Gornik Zabrze semakin mengukuhkan posisi Lechia sebagai pemimpin klasemen. Dari 20 kali tampil, skuat Pasiaki meraih 12 kemenangan, enam kali imbang, dan dua kali kalah.

Dengan 42 poin, Lechia unggul tiga poin dari salah satu kesebelasan tenar Polandia Legia Warsawa.

Selain Egy, Lechia juga memiliki enam pemain di bawah 20 tahun yang bermain di posisi kiper hingga penyerang. Dari enam pemain belia tersebut hingga kini ada tiga yang belum mendapat kesempatan bermain.

Ketika baru bergabung dengan Lechia pada Juli 2018, Stokowiec memastikan Egy tidak akan langsung bermain dan harus menjalani serangkaian proses adaptasi.

 

 

 

SUMBER

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment