Search

Lepas Aguero, Manchester City Bidik Wonderkid Barcelona

Sergio Aguero

BabeBola , Manchester – Sergio Aguero merupakan top skorer Manchester City sepanjang masa. Sejak bergabung pada 2011, dia sudah mencetak 184 gol untuk Manchester City di semua kompetisi.

Sayangnya, Aguero tak berniat selamanya bersama The Citizen, julukan Manchester City. Pria asal Argentina itu ingin kembali bersama klub lamanya, Independiente.

“Saya selalu katakan bahwa saya ingin kembali ke Independiente dan saya akan melakukannya. Saya akan kembali ke Independiente ketika kontrak saya dengan City habis,” ungkap Aguero, dikutip dari The Sun.

Karena hal tersebut, Aguero tak kunjung memperpanjang kontraknya dengan The Citizen yang bakal berakhir pada 30 Juni 2019.

Manchester City sudah berulang kali menawarkan kontrak baru kepada pria berusia 29 tahun tersebut. Namun, Aguero selalu menolak tawaran tersebut, manajemen The Citizen pun tak bisa berbuat banyak selain membiarkannya pergi ke Independiente pada 2019.

Bidik Bek Barcelona

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola tak memusingkan niat Aguero yang bakal meninggalkan Etihad Stadium. Guardiola malah berniat memperkokoh lini pertahanan The Citizen.

Dikutip dari The Sun, Guardiola kepincut dengan bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti. Manajemen City pun sudah menyiapkan anggaran besar untuk mendapatkan bek asal Prancis tersebut.

Uang sebanyak 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 916 miliar sudah disiapkan Manchester City untuk menebus klausul jual Umtiti. City tak segan membayar mahal karena mereka bersaing dengan Manchester United yang juga mengincar Umtiti.

Statistik Umtiti

Umtiti merupakan pemain andalan Barcelona pada musim ini. Dia sudah mencatatkan 12 penampilan di La Liga, 11 di antaranya bermain penuh 10 menit.

Di jantung pertahanan Los Blaugrana, bek berusia 24 tahun tersebut melakukan 25 intersep, 30 clearance, dan 10 blok. Umtiti juga melakukan 18 tekel sukses untuk menghentikan serangan lawan.

Sayangnya, statistik Umtiti terhenti pada 3 Desember 2017. Dia mengalami cedera hamstring yang membuatnya bakal absen membela Los Blaugrana hingga akhir Januari 2018.

Written by 

Related posts

Leave a Comment