Search

Lima Fakta Menarik Bek Termahal Liverpool

BABEBOLA– Virgil van Dijk akan melakoni debut bersama Liverpool kala menghadapi Everton di Piala FA, 5 Januari 2017 mendatang. Sejumlah catatan menarik hadir mengiringi kedatangan bek 26 asal belanda tersebut.

Fakta pertama, Van Dijk merupakan bek termahal di dunia dengan rekor biaya transfer mencapai 75 juta pound atau sekitar Rp1,3 triliun. Kedua, pemain tersebut pernah menjadi incaran Sevilla pada musim 2014 menurut laporan Marca. 

Ketiga, Van Dijk hanya melakoni 16 penampilan bersama Timnas Belanda. Dikutip liverpoolecho.co.uk, jumlah penampilan Van Dijk bersama timnas agak membingungkan mengingat pemain tersebut cukup potensial memperkuat lini bertahan Tim Oranye.

Berikutnya, fakta keempat manajer Neil Warnock pernah menolak mendatangkan Virgil van Dijk ketika dirinya masih melatih Crystal Palace. Pada saat itu manajemen Palace menganggap harga Van Dijk yang dibanderol 6 juta pound terlalu mahal.

Kelima, Virgil van Dijk pernah membantu Celtics mencatat rekor clean sheet di Liga Skotlandia. Pada 2014, bek asal Belanda itu membantu timnya tidak kebobolan selama 1.256 menit atau 13 pertandingan beruntun di liga.

Lima hal tersebut hanya segelintir dari beberapa fakta menarik Virgin van Dijk. Yang pasti, saat ini pemain yang baru didatangkan dari Southampton tersebut akan berusaha beradaptasi dengan permainan cepat ala Juergen Klopp.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment