Search

Lima Tim Raih Predikat Juara Paruh Musim

BABEBOLA– Keberhasilan Napoli merengkuh gelar juara paruh musim Serie A 2017/2018 menegaskan peta persaingan klub di sejumlah liga elit Eropa. Selain Napoli, klub lain yang menyandang predikat itu adalah Bayern Muenchen, Barcelona, Manchester City dan Paris Saint Germain.

Napoli (Serie A)

Lima Tim Raih Predikat Juara Paruh Musim

Napoli menyandang predikat juara paruh musim setelah menang tipis 1-0 di markas Crotone di Stadio Ezio Scida, Sabtu (30/12/2017) dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, Marek Hamsik mencetak gol semata wayang di menit ke-17.

Klub berjuluk Partenopei mengemas 15 kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya satu kali kalah dalam 19 pertandingan di paruh pertama musim Serie A 2017/2018. Rekor tersebut menyamai pencapaian terbaik mereka sebelumnya di musim 1987/1988.

Napoli berada di posisi pertama di klasemen Serie A dengan perolehan 48 angka. Mereka memimpin empat poin di atas Juventus, namun, Si Nyonya Tua masih menyimpan satu pertandingan melawan Hellas Verona.

Manchester City (Premier League)

Lima Tim Raih Predikat Juara Paruh Musim

Di Liga Inggris yang terkenal sangat kompetitif, Manchester City berhasil mengunci predikat juara paruh musim setelah melakoni 20 pertandingan tanpa kalah. Rekor The Citizens di bawah asuhan Pep Gaurdiola adalah 19 kemanangan dan satu kali imbang.

Satu-satunya hasil imbang tersebut terjadi kala Manchester City menjamu Everton di pekan kedua Premier League 2017/2018. Saat itu City lebih dulu kebobolan oleh Wayne Rooney sebelum akhirnya Raheem Sterling mencetak gol penyeimbang di menit ke-82.

Manchester City mengoleksi 58 poin dari 20 pertandingan. Mereka memimpin 15 angka atas pesaing terdekat -Manchester United- di tabel klasemen sementara Premier League.

Barcelona (La Liga) 

Lima Tim Raih Predikat Juara Paruh Musim

Barcelona menjadi juara paruh musim di La Liga juga dengan predikat tanpa kekalahan. Dari 17 laga yang telah mereka lakoni, Blaugrana sukses meraih 14 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Kemenangan paling disorot terjadi jelang tutup tahun dimana mereka berhasil melumat Real Madrid -seteru abadi mereka- di Stadion Santiago Bernebeu dengan skor telak 3-0. Kemenangan itu disebut-sebut meruntuhkan mental pemain El Real.

Barcelona berada di puncak klasemen dengan 45 poin. Mereka unggul sembilan angka atas pesaing terdekat, Atletico Madrid, di tabel klasemen.

Bayern Muenchen (Bundesliga) 

Lima Tim Raih Predikat Juara Paruh Musim

Predikat juara paruh musim di Bundesliga (Liga Jerman) jatuh ke tangan Bayern Muenchen. Klub yang bermarkas di Allianz Arena meraih 13 kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali kalah dalam 17 pertandingan di liga.

Muenchen memimpin dengan perolehan 41 poin dari 17 laga. Mereka terpaut sembilan poin di atas Schalke 04 yang duduk di posisi kedua dalam tabel berbekal koleksi 30 poin. Adapun, kemenangan teranyar Muenchen diraih di markas VfB Stuttgart.

Paris Saint Germain (Ligue 1) 

Lima Tim Raih Predikat Juara Paruh Musim

Di Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint Germain sukses menggondol predikat juara paruh musim dengan hanya satu kali kalah. Dalam 16 pertandingan, PSG memetik 16 kemenangan dan dua hasil imbang.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment