Search

Liverpool Kalahkan Arsenal 5-1, Firmino Hattrick

BABEBOLA.NET – Liverpool menang telak 5-1 atas Arsenal dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 di Stadion Anfeld, Minggu (30/12) dini hari WIB.

Arsenal justru bisa unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol bek kanan Ainsley Maitland-Niles. Umpan Alex Iwobi dari sisi kiri bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Maitland-Niles dengan sontekan.

Hanya saja, Liverpool tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit setelah Arsenal unggul The Reds mengubah skor menjadi 1-1 usai Roberto Firmino membobol gawang Bernd Leno.

Dua menit berselang Liverpool berbalik unggul. Firmino mencetak gol keduanya untuk membawa Liverpool unggul 2-1 setekah mengecoh Shkodran Mustafi dan Sokratis.

Tidak ingin kalah dengan Firmino, Sadio Mane ikut serta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Sane mengubah skor menjadi 3-1 setelah memanfaatkan assist Mohamed Salah.

BABEBOLA / Arsenal gagal menang dalam dua laga terakhir di Liga Inggris.Arsenal gagal menang dalam dua laga terakhir di Liga Inggris.

Liverpool menutup babak pertama dengan skor 4-1 setelah Mohamed Salah mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-45+2.

Unggul 4-1 tidak membuat Liverpool mengundurkan serangan di babak kedua. Hanya saja, intensitas tekanan The Reds di babak kedua sedikit menurun. Meski begitu Liverpool tetap mampu menguasai permainan.

BABEBOLA / Sadio Mane sumbang satu gol di laga melawan Arsenal.

Penalti kedua untuk Liverpool di menit ke-63 setelah Sead Kolasinac dianggap melanggar Dejan Lovren dari belakang. Sebagai eksekutor, Roberto Firmino melakukan tugasnya dengan baik pada menit ke-65 sekaligus mencetak hattrick dalam laga tersebut. Penempatan bola Firmino ke tiang kiri membuat Bernd Leno terkecoh dengan melompat ke kanan.

Arsenal melakukan pergantinan pemain pada menit ke-71, Pierre Emerick-Aubameyang digantikan Alexandre Lacazette, tetapi itu tidak banyak membantu. Lacazette melepaskan tendangan di menit ke-80 tetapi membentur bek The Reds.

Skor 5-1 pada akhir laga mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan 54 poin. Jordan Henderson dan kawan-kawan juga belum tersentuh kemenangan hingga laga ke-20.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah.

Arsenal: Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Sokratis, Shkodran Mustafi; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey, Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi.

 

 

 

SUMBER

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment