Search

Logika di Game Paling Kocak & Gak Masuk Akal!

Namanya juga dunia di dalam game, jelas ada sesuatu yang tidak masuk akal bukan? Sebuah video game diprogram untuk memudahkan para pemain dalam melakukan sesuatu. Misalnya menyerang musuh, melompat dengan mudah, membawa barang lebih banyak, dan masih banyak lagi. Namun, bagaimana kalau dengan logika-logika yang ada di dalam game berikut ini? Masih bisa diterima akal sehat atau tidak? Simak 10 logika di dalam game paling kocak di bawah ini!

Keluar Kota? Harus Masuk Rumah Penduduk!

Image credit: Cheezeburger

Image credit: Cheezeburger

Jika Hubbers bermain game Pokemon, tentu tidak asing dengan Cerulean City. Kota ini berada di bagian utara Kanto, sehingga dekat dengan pesisir pantai. Namun, ada sesuatu yang ganji di sini. Coba cek peta kota Cerulean di bagian kanan. Voila! Hanya ada satu jalan untuk keluar dari kota ke kanan, yaitu masuk melalui rumah penduduk. Jadi enggak bebas ya mau ngapa-ngapain di rumah.

Melompat dari Ketinggian, Siapa yang Peduli?

Image credit: Cheezeburger

Image credit: Cheezeburger

Assassin’s Creed terkenal dengan serangkaian aksi protagonisnya yang terlihat memukau. Ketika Hubbers harus melakukan stealth, tentu akan mencoba cara ini, bukan? Yup, melompat dari ketinggian, yang tingginya juga enggak main-main. Kemudian, berakhir di gerobak jerami. Anehnya, tidak satupun orang di sekitarnya peduli bahkan melihat aksi protagonis melompat dari ketinggian. Namanya juga assassin.

Bisa Lari Cepat Bukan Kemampuan Besar

Image credit: Cheezeburger

Image credit: Cheezeburger

Sonic si landak atau Sonic the Hedgehog memiliki kemampuan berlari kencang, yang sudah tidak diragukan lagi. Mau berapa puluh kilometer, dia pasti bisa menempuhnya hanya dalam beberapa menit.

Namun, kecepatan berlarinya yang sangat kencang bukan menjadi andalan utama. Ironi kedengarannya, ketika mengetahui kemampuan Sonic tidak sebanding dalam menghadapi Dr. Robotnik, yang jelas lebih gendut dan tua.

Sekuat Apapun Mario, Dia Juga Punya Kelemahan

Image credit: Cheezeburger

Image credit: Cheezeburger

Sesuai dengan namanya, Super Mario memang berani mengorbankan semua kekuatannya demi menyelematkan putri Peach. Meskipun tukang ledeng, baik Mario maupun Luigi memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi. Mulai dari menghancurkan batu bata dengan pukulan kepala maupun kaki, terbang menggunakan bulu, hingga menyelam di dasar laut. Namun satu kelemahannya adalah… tewas ketika menyentuh kura-kura. Ironi.

Dianggap Sakti, Belum Tentu Kuat Sepenuhnya

Image credit: Cheezeburger

Image credit: Cheezeburger

Protagonis seri God of War, Kratos memang termasuk salah satu karakter tersakti sepanjang sejarah. Brutal, kejam, keras sudah menjadi wataknya yang tidak bisa diubah lagi. Dia mampu mengalahkan semua dewa dengan senjata dan kedua lengannya.

Meskipun badannya kekar, ternyata tidak selamanya menunjukkan bahwa Kratos kuat. Buktinya, dia justru tidak sanggup membuka pintu besar yang terbuat dari kayu. Hmm kok bisa sih?

Enggak Semua Barang Muat Dibawa, Tapi…

Image credit: Know Your Meme

Image credit: Know Your Meme

Seri The Legend of Zelda selalu menyimpan banyak momen lucu, aneh, hingga menyenangkan. Sehingga, tidak heran setiap momennya seringkali dijadikan meme oleh para penggemarnya. Termasuk yang satu ini.

Link selalu terlihat sanggup membawa item sampai 99 buah, mulai dari bom hingga anak panah. Namun, ada satu hal yang janggal di sini. Dia mampu membawa 99 bom, tetapi hanya sanggup membawa 4 botol susu atau potion! Bagaimana bisa?!

Apa Itu Phoenix Down?

Image credit: Cheezeburger

Image credit: Cheezeburger

Bagi para penggemar setia seri Final Fantasy, tentu tidak asing mendengar istilah Phoenix Down. Yup, ini merupakan sejenis item untuk membangkitkan karakter yang tewas di medan pertempuran.

Akan tetapi, tidak selamanya Phoenix Down menjadi item terpenting di seri Final Fantasy. Lihat saja, Aerith bahkan Zack. Mereka sudah tewas, padahal ada Phoenix Down yang bisa menghidupkan mereka lho. Terus apa gunanya Phoenix Down dong kalau gitu?!

Daripada Jalan Kaki, Mending Lompat

Image credit: Smosh

Image credit: Smosh

Eits, siapa bilang Grand Theft Auto cuma punya glitch enggak masuk akal? Rupanya, game ini, khususnya seri kelima mempunyai salah satu logic yang enggak bisa diterima di dunia nyata.

Dimana-mana, kalau Hubbers melompat di jalan raya pasti akan terjatuh. Namun, tidak terjadi di sini. Melompat adalah salah satu cara tercepat karakter untuk menuju ke suatu tempat, bukan berjalan maupun berlari. Tetapi, hal ini juga seringkali berlaku di beberapa judul game lho!

Hewan Juga Punya Peluru

Image credit: Smosh

Image credit: Smosh

Sebuah game karya Ubisoft Montreal, Far Cry 4 sempat berhasil menjadi game yang memuaskan para pemainnya. Berkat penjualan tinggi dan respon positif, membawa game tersebut memborong banyak penghargaan sebagai game terbaik pada masanya.

Meskipun dianggap sebagai game terbaik, Far Cry 4 juga memiliki salah satu hal yang enggak bisa diterima oleh akal sehat. Salah satunya adalah mencabut peluru setelah diserang elang. Memangnya elang bisa menembak dengan senapan? Sejak kapan elang bisa menyerang Ajay dengan peluru? Silahkan dijawab sendiri, Hubbers.

Hampir Mati Tenggelam, Harus Minum Air?

Image credit: Smosh

Image credit: Smosh

Game survival ternama besutan Bethesda, Fallout rupanya juga memiliki hal yang tidak pernah terpikirkan oleh pemainnya. Di dalam game tersebut, apabila karakter tenggelam ke laut, maka akan mati. Sebenarnya hal ini juga berlaku di beberapa judul game lainnya.

Namun, berbeda dengan Fallout. Di tengah kerasnya bertahan hidup di paska apokalips dan hampir mati tenggelam, mereka harus minum air agar bisa pulih. Kenapa enggak air lautnya saja yang diminum ya? Hmmm…

 

 

Artikel Asli

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment