Search

Lorenzo Belum Memahami Motor Ducati

BABEBOLA.COM– Kepala Teknisi Yamaha, Ramon Forcada, mengatakan pebalap Tim Ducati Corse, yakni Jorge Lorenzo tidak mengenal baik motor pabrikan asal Italia tersebut. Menurutnya, Lorenzo tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya kala mengendarai Desmosedici.

Sejak bergabung bersama Ducati pada MotoGP 2017, Lorenzo memang belum memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Bisa dibilang, saat ini adalah momen-momen terberat bagi X-Fuera disepanjang kariernya di dunia balap motor.

Padahal, ketika didatangkan dari Movistar Yamaha, Lorenzo digadang-gadang akan menjadi salah satu andalan dari Ducati. Terlebih, ia sudah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP. Akan tetapi, kini sosoknya kalah dengan rekan setimnya, yakni Andrea Dovizioso.

Menurut Forcada, Lorenzo tidak memamahi motor Ducati yang dia gunakan. Hal tersebutlah yang membuat X-Fuera tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya di dua musim bersama tim pabrikan asal Italia itu.

“Lorenzo memiliki suatu masalah. Masalah itu adalah dia tidak terlalu memahami motor yang ia kendarai. Coba Anda lihat video mengenai Jorge bersama Yamaha di internet. Maka Anda akan melihat betapa nyaman dia ketika mengendarai motor tersebut. Bersama Ducati, dia tidak dapat melakukan hal-hal ketika berada di Yamaha,” ucap Forcada, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (1/4/2018).

Pada seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Lorenzo pun kembali tampil buruk. Pasalnya, ia tidak mampu finis pada balapan tersebut karena mengalami insiden yang menyebabkan dirinya tidak mampu melanjutkan balapan tersebut.

Masa depannya bersama Ducati di MotoGP 2019 pun kini dipertanyakan. Pasalnya, hingga saat ini Lorenzo dan Ducati belum juga menandatangani perpanjangan kontrak. Padahal, pebalap berpaspor Spanyol itu akan habis kontrak di akhir MotoGP 2018.

Lorenzo sendiri sudah berkarier selama 10 tahun di MotoGP. Ia dikenal salah satu pembalap terhebat. Bagaimana tidak, hampir di setiap musimnya ia berada di urutan tiga besar. Hanya dua musim ia tidak finis di tiga besar, yakni ketika MotoGP 2008 dan MotoGP 2017.

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment