Search

Lukisan yang Dibuat di Kaleng Permen Ini Memesona Tiada Tara

BABEBOLA.COM-Pernahkah kamu membayangkan melukis pada sebuah kertas atau kanvas dengan ukuran sangat kecil? Mungkin untuk kamu yang tidak ahli dalam melukis hal itu sangatlah sulit untuk dilakukan. Bahkan bagi sebagian orang yang menggeluti bidang seni rupa, melukis dengan media yang sangat kecil bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi lukisan tersebut berupa pemandangan lingkungan sekitar.

Kendati sulit dilakukan, hal ini tidak demikian bagi seorang seniman asal Colorado bernama Heidi Annalise. Ia berhasil menciptakan sebuah lanskap pemandangan alam dengan ukuran mini. Hebatnya, bukan pada sebuah kanvas berukuran kecil, tetapi Heidi membuat karyanya pada kaleng permen bekas.

Bagaimana bisa? Tak ada les khusus melukis yang pernah ia geluti. Skill melukisnya ia dapatkan dari cara otodidak. Dengan menggunakan kaleng permen bekas, setidaknya ia bisa membawa karya seninya dalam saku. Daripada penasaran sama hasil karyanya, kuy langsung aja kita lihat.

 

1. Terlihat seperti transparan ya?

2. Hawa sejuk dari gunung pun ikut terasa sampai lukisan

3. Kira-kira di danau tersebut ada perahu beneran sesuai di lukisan nggak ya?

4. Bentuk jembatannya sepintas terlihat seperti Colosseum

5. Lukisan bunga matahari yang terlihat sedap di mata

6. Kali ini pemandangan pantai yang dijadikan objek melukis di atas kaleng permen

7. Nyaris tak terlihat seperti lukisan, melainkan seperti hasil foto

8. Ukurannya yang kecil membuat lukisan ini bisa dibawa ke mana-mana

9. Beneran ada burungnya nggak ya? Atau cuma di lukisan doang?

10. Sebuah pemandangan air terjun yang indah ini seperti dipindahkan ke dalam kaleng permen

Lewat kaleng permen mint ini Heidi bisa menuangkan keindahan alam yang dilihatnya. Terlihat seperti kotak makeup dalam berukuran kecil, bagian atas kaleng digunakan sebagai pengganti kanvas, sedangkan bagian bawahnya ia gunakan untuk menyimpan cat dengan berbagai warna. Menurutnya, melukis alam dalam sebuah kaleng permen adalah bentuk meditasi yang bisa menenangkan pikirannya. Di akun Instagramnya sendiri, @heidi.annalise.art telah diikuti sebanyak 124 ribu orang. Tertarik membuat bungkus permen sebagai pengganti kanvas?

Written by 

Related posts

Leave a Comment