Search

Lupakan De Gea atau Ter Stegen, Alisson Kiper Terbaik Dunia

BABEBOLA.COM Lupakan David de Gea, Thibaut Courtois, Marc-Andre ter Stegen, dan Manuel Neuer. Kiper Roma Alisson adalah yang terbaik di dunia. Hal itu dikatakan eks kiper Italia era 1970-an, Paolo Conti.

Alisson menjadi salah satu bintang paling bersinar di Liga Italia Serie-A musim ini. Hal itu menyebabkan spekulasi atas kepindahan ke Liverpool, sementara Real Madrid telah muncul sebagai peminat terbaru.

Pemain internasional Brasil berusia 25 tahun itu telah membuat 37 penampilan di semua kompetisi untuk AS Roma musim ini. Dia membantu I Lupi lolos ke perempat final Liga Champions.

Mantan kiper Roma dan timnas Italia, Conti tak segan memuji Alisson. Menurutnya, jika ada tim yang menginginkan jasa eks Internacional itu harus merogoh kocek sangat dalam.

“Alisson tentu saja penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Hampir tidak mungkin untuk menetapkan nilai pasar untuknya, melihat harga yang tidak terkendali untuk sekarang ini,” kata Conti kepada Radio Centro Suono Sport.

“Saya katakan, Alisson sangat baik sejak lama dan sekarang dia sangat tak ternilai. Dia memiliki kecerdasan yang hebat dan mengantisipasi pergerakan tim lawan,” lanjutnya.

“Dia tidak perlu melakukan penyelamatan spektakuler, karena penempatan posisinya sudah sangat bagus,” pungkasnya.

Alisson adalah kiper utama timnas Brasil dan posisinya sudah dijamin oleh Tite selaku pelatih kepala Selecao untuk Piala Dunia 2018.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment