Search

Makelele Sebut Mourinho Lelah dengan Generasi Baru di MU

BabeBola – Mantan pemain Chelsea, Claude Makelele, mengatakan manajer Manchester United Jose Mourinho lelah dengan generasi baru di Old Trafford.

Dilansir dari The Sun pada Kamis (13/9), Mekelele tahu betul sosok Mourinho sebagai pelatih. Ia memainkan peran yang cukup penting dalam skuat Chelsea, khususnya ketika Mourinho menjadi manajer pada 2004.

“Saya belajar banyak dari Jose. Di Chelsea, dia punya banyak pemain seperti saya, John Terry, Frank Lampard. Pada masa kini, generasinya berbeda,” ujar Makelele.

“Generasi masa kini di MU membuat dia [Mou] kelelahan. Dia sudah melalui berbagai generasi selama ini. Masing-masing generasi tidak sama, dia tampak bekerja dengan keras,” ujarnya kembali.

Makelele merasa Mourinho kesulitan menghadapi anak-anak muda yang bermain di Manchester United. Salah satu pemain tersebut adalah gelandang asal Prancis, Paul Pogba, yang datang dari Juventus.

Paul Paul Pogba dinilai Claude Makalele harus menjalankan tugas yang rumit di Manchester United.

Tak hanya itu, Makelele mengimbau agar para penggemar Manchester United bersabar selama beberapa bulan untuk melihat penampilan terbaik Pogba usai Piala Dunia 2018.

“Ketika saya melihat Paul Pogba yang bermain untuk Prancis dan ketika dia bermain untuk Man United, sangat jelas terlihat sistem kepelatihannya berbeda. Di Prancis, sistem latihannya adalah tentang posisi, serangan balik, dan bermain cepat. Akan tetapi di Man United lebih kepada penguasaan bola,” kata Makelele.

“Dan mereka [Man United] mencoba membuat Pogba untuk menciptakan lebih banyak peluang, assist, dan cetak gol. Terlalu berlebihan untuk dia. Anda harus bertanya apakah dia senang atau tidak melakukannya. Bersama Mourinho, Anda perlu belajar lebih banyak,” katanya menambahkan.

Makelele mengatakan Pogba adalah seorang pemain yang hebat. Namun, lanjut dia, Pogba tidak bisa bermain sendirian.

“Dia butuh rekan-rekan setim di sekitarnya untuk membuat kesuksesan. Jika Anda ingin dia lebih baik, Anda perlu memberikan dia waktu,” ucap Makelele.
“Setelah Piala Dunia, sulit untuk mengembalikan fisik, taktik, dan mental.

Ketika Anda kembali berkompetisi, Anda butuh waktu beradaptasi kembali selama empat bulan,” ucapnya melanjutkan.

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment