Search

Malam Ini Jelang Pilkada, Jokowi Tidur Di Istana Jakarta

Malam ini atau menjelang pilkada Jakarta, Presiden Joko Widodo menginap di Istana Kepresidenan, Jakarta. Hal seperti ini hampir jarang terjadi. Biasanya, Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Besok pagi, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara 4, Jalan Tanah Abang Timur Dalam, Gambir, Jakarta Pusat.

“Presiden (malam ini) di Jakarta, tidak ke Bogor. Paginya mencoblos,” kata juru bicara Presiden, Johan Budi SP, kepada wartawan di komplek Istana Kepresidenan.

Usai memberikan hak suara, Jokowi akan kembali ke Istana untuk menjalankan aktivitas sebagai Kepala Negara.

“Siang beliau kembali ke Istana untuk bekerja seperti biasa,” ujar dia.

Ketika ditanya apakah Jokowi akan memantau proses pemungutan suara usai mencoblos, Johan belum dapat memastikan apakah agenda tersebut.

“Saya belum tahu agendanya besok apa saja, yang pasti ada di Jakarta. Mungkin menerima tamu seperti hari-hari biasa,” tutur dia.

Para menteri Kabinet Kerja besok juga tetap bekerja seperti biasa, meski pemerintah Jakarta mengumumkan sebagai hari libur.

“Pada prinsipnya menteri itu kan tidak ada hari libur, jadi besok tetap ada aktivitas,” kata dia.

Pilkada Jakarta tahun ini paling bersejarah. Pilkada diikuti pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

 

 

Babe.news

Written by 

Related posts

Leave a Comment