Search

Manchester City Goda Virgil Van Dijk dengan Mahar 60 Juta Poundsterling

BABEBOLA– Pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City mencoba mendatangkan pemain belakang Southampton, Virgil Van Dijk.

Tak tanggung-tanggung, tim yang dimiliki oleh Sheikh Mansour itu siap membandrol Virgil Van Dijk dengan mahar 60 juta pound sterling atau sekitar satu triliun rupiah.

Faktor cedera yang terus menerus didera Vicent Kompany menjadi salah satu alasan Pep Guardiola mendatangkan Virgil Van Dijk.

 

Tak hanya itu, beberapa pekan terakhir pemain belakang City lainnya yakni John Stones juga mengalami cedera Hamstring.

Dengan masalah itu, Pep Guardiola merasa khawatir akan ritme permainan timnya yang dituntut untuk terus menjaga eksistensi di puncak klasemen Liga Primer Inggris dan dalam melakoni laga di Liga Champions.

Jika Virgil Van Dijk resmi membela City, Pep Guardiola sangat yakin pemain asal Belanda itu dapat menjadi pilihan utamanya untuk menjaga City tetap bercokol di puncak klasemen.

Namun, usaha Manchester City menggaet Virgil Van Dijk pada jendela transfer bulan depan tampaknya akan mendapatkan saingan dari beberapa klub besar antara lain Chelsea, Liverpool dan Barcelona.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, bahkan sebelumnya sudah mengatakan keinginannya untuk memboyong Van Dijk ke Stamford Bridge.

Tak hanya itu, jika gagal dalam perebutan Van Dijk nanti, ia mendesak seluruh klub besar Liga Primer Inggris untuk mencegah Van Dijk jatuh ke cengkraman City.

Ia beranggapan kalau itu terjadi, City akan semakin tak terbendung dalam melakoni laga di paruh kedua Liga Primer Inggris.

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment