Search

Manchester United VS Ajax Liga Europa

Paul Pogba scored Manchester United's first goal in a 2-0 win against Ajax.

BabeBola.comManchester adalah kota yang berkabung dan karena arti final Liga Europa melawan Ajax pada hari Rabu berubah secara signifikan dalam dua hari sejak bom bunuh diri yang menewaskan 22 orang dan melukai lebih banyak lagi.

Di Friends Arena di Stockholm, penggemar United mengangkat poster bertuliskan: “Ayo, lakukan untuk Manchester.” Dan mereka melakukannya, mengalahkan lawan Belanda mereka 2-0.
Paul Pogba, pemain sepak bola termahal di dunia dan seorang pria yang, kurang dari dua minggu yang lalu, kehilangan ayahnya karena penyakit jangka panjang, memberi United keunggulan dengan serangan terbentur 25 yard.

Henrikh Mkhitaryan, satu lagi pembelian musim panas yang mahal, mengaitkan bola pulang dari jarak enam yard untuk menyatukan keunggulan United dan mengamankan tim Inggris sebagai juara Liga Europa pertama dan menjadi tempat di Liga Champions musim depan.
Sebuah tempat keenam selesai di Liga Primer Inggris berarti United harus memenangkan pertandingan ini jika mereka ingin mengamankan kualifikasi Liga Champions.
Tidak hanya pria Jose Mourinho yang akan bermain di antara elit Eropa musim depan, mendapat keuntungan dari prestise dan imbalan finansial yang akan diraih, namun klub tersebut kini telah menyelesaikan koleksi piala utamanya.
United sekarang hanya klub kelima – bersama Ajax, Chelsea, Juventus dan Bayern Munich – untuk memenangkan tiga trofi Eropa.

 

Henrikh Mkhitaryan mencetak gol kedua Manchester United
Henrikh Mkhitaryan mencetak gol kedua Manchester United

 

 

 

Bukan waktu untuk mengkritisi kinerja
Pekan lalu ada pembicaraan bahwa laga ini akan menentukan keberhasilan musim pertama Mourinho yang bertanggung jawab di Old Trafford.
Satu-satunya manajer dalam sejarah United yang memenangkan trofi di musim pertamanya – timnya memenangkan Piala Liga pada bulan Februari dan Community Shield pada bulan Agustus – Mourinho mengakhiri kampanye dengan tiga piala.
Tapi menang atau kalah, dengan identitas mereka yang kehilangan nyawa pada hari Senin terus dilepaskan, sekarang tidak akan sempat mengkritik kinerja tim.
Di Stockholm, sebuah kota pulih dari kekejaman terorisnya sendiri setelah sebuah truk curian dibawa ke pejalan kaki di sebuah jalan perbelanjaan yang sibuk, menewaskan lima orang, konsensusnya adalah bahwa suasana hati sebelum pertandingan terasa muram.
Keheningan sesaat sebelum pertandingan berubah menjadi tepuk tangan meriah dan pemain United mengenakan ban lengan hitam untuk memberi penghargaan kepada mereka yang telah terbunuh dan cedera dalam serangan teroris hari Senin.
Skuad merayakan kemenangan mereka dengan sukacita, dengan teriakan “ole ole!”
Ceria bergema di sekitar arena saat kapten klub Wayne Rooney, yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, mengangkat trofi terbaru klub tersebut.

 

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment